Fakultas MIPA Untan Sukses Menyelenggarakan Konferensi KOBI yang Kedua

Sedangkan tujuan dari konferensi KOBI diantaranya mempromosikan, kolaborasi antara ilmuan akademik nasional dan internasional.

Fakultas MIPA Untan Sukses Menyelenggarakan Konferensi KOBI yang Kedua
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Speaker yang didatangkan oleh Yayasan Palung pada Konferensi KOBI yang dilaksanakan di Universitas Tanjung Pura Pontianak. 

Citizen Reporter
Yayasan Palung
Petrus Kanisius

Fakultas MIPA Untan Sukses Menyelenggarakan Konferensi KOBI yang Kedua 

PONTIANAK- Fakultas MIPA Biologi Universitas Tanjungpura Pontianak menyelenggarakan Konferensi KOBI (Konsorsium Biologi Indonesia) yang kedua, pada Sabtu 6-8 September 2019 kemarin.

Ada pun beberapa rangkaian kegiatan dalam kegiatan KOBI diantaranya seperti mempresentasikan temun terbaru tentang biologi dan pendidikan biologis.

Sedangkan tujuan dari konferensi KOBI diantaranya mempromosikan, kolaborasi antara ilmuan akademik nasional dan internasional, peneliti-peneliti bidang biologi dan yang berhubungan dengan biologi.

Baca: Gali Potensi Desa, Mahasiswa KKN Revolusi Mental Untan 2019 Temukan Potensi Wisata

Baca: Mahasiswa Untan Kembangkan Produk Unggulan Daerah Seponti

Wahyu Susanto, selaku Direktur Penelitian Yayasan Palung (GPOCP), mengatakan, Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak merupakan tuan rumah acara konferensi KOBI yang kedua.

"Yayasan Palung sebagai mitra kerja dengan senang hati memberikan dukungannya agar kegiatan konferensi ini dapat berjalan," ujar Wahyu.

Yayasan Palung juga telah menyertakan dua peneliti dari Boston University, yaitu Natalie Robinson dan Tori Bakley untuk menjadi invited speaker.

Mereka memberikan presentasi tentang parasit di orangutan dan Perilaku makan ibu-anak pada orangutan.

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, selain dari peneliti dari berbagai wilayah di Indonesia, acara ini juga dihadiri oleh para peneliti asing, seperti Australia, Amerika, Singapura dan Malayasia.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved