Bupati Karolin Margret Natasa Siap Pasarkan Makanan Khas Landak

Karoin mengajak para ibu-ibu untuk serius mengolah produk makanan khas Kabupaten Landak sehingga bisa dipasarkan ke minimarket dan swalayan

Bupati Karolin Margret Natasa Siap Pasarkan Makanan Khas Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Kegiatan festival pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). 

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Siap Pasarkan Makanan Khas Landak

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa siap membantu ibu-ibu dalam memasarkan produk olahan makanan khas Kabupaten Landak ke pasaran seperti minimarket dan swalayan terutama untuk wilayah Kabupaten Landak.

Hal ini diungkapkan Bupati Landak pada kegiatan festival pangan lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Landak tahun 2019 yang bertempat di Kantor Bupati Landak pada Selasa (10/9/2019).

"Saya berharap produk makan ini tidak hanya hadir ketika pada perlombaan saja, tetapi kedepan bisa menjadi produk-produk andalan di Kabupaten Landak serta menjadi sumber pendapatan dari para ibu-ibu," ucap Karolin. 

Baca: Kabut Asap, Bupati Landak Keluarkan Surat Edaran Liburkan Anak Sekolah 4 Hari

Baca: Bupati Landak Karolin: 2020 Akan Dilakukan Prioritas Pembangunan Infrastruktur dan Desa

Bupati Landak menjelaskan, terkait dengan hasil yang sudah dicapai oleh para ibu-ibu dalam mengikuti festival pangan lokal B2SA mampu menampilkan produk yang layak untuk dijual.

"Kalau dilihat secara rasa produk ini bervariasi, namun soal kemasan beberapa sudah ada yang bagus dan layak untuk dijual seperti produk makanan dari Kecamatan Ngabang sehingga dapat menarik minat bagi pembeli jika kemasannya bagus dan menarik," terangnya.

Lebih lanjut Karoin mengajak para ibu-ibu untuk serius mengolah produk makanan khas Kabupaten Landak sehingga bisa dipasarkan ke minimarket dan swalayan. 

Baca: Bupati Landak Karolin Margret Natasa Lanjutkan Kuliah Strata 2 di Fakultas Hukum Untan

Baca: Bupati Landak Karolin: Bangun Gereja Tingkatkan Pendidikan Agama

"Saya mengajak ibu-ibu untuk serius dalam mengolah produk makanan khas Kabupaten Landak, dengan membentuk UKM atau IKM. Sehingga bisa dipasarkan dengan jumlah yang besar," pinta Karolin.

"Saya siap membantu ibu-ibu dalam memasarkan produk makanan khas Kabupaten Landak dan Saya sudah memberikan surat edaran kepada toko-toko atau swalayan yang ada di Kabupaten Landak agar menyediakan tempat khusus untuk produk lokal yang bertujuan untuk memberikan kontribusi produk lokal kita," sambung Bupati. 

Udate berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved