Suhardi Harapkan Forum Komunikasi Puspa Percepat Terwujudnya Perempuan dan Anak yang Sejahtera

Ketua panitia pelaksana kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan dan Pembentukan Forum Komunikasi Partisipasi Publik

Suhardi Harapkan Forum Komunikasi Puspa Percepat Terwujudnya Perempuan dan Anak yang Sejahtera
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Sekadau, Suhardi mengunjungi kediaman keluarga Dani Santoso di Jalan Pangeran Ratu RT 001, RW 001, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jumat (26/7/2019).  

Suhardi Harapkan Forum Komunikasi Puspa Percepat Terwujudnya Perempuan dan Anak yang Sejahtera

SEKADAU - Ketua panitia pelaksana kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan dan Pembentukan Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA), yang juga kepala Dinas Sosial PP dan PA Kabupaten Sekadau, H Suhardi mengatakan, sasaran program pemberdayaan perempuan diantaranya diarahkan untuk mengembangkan dan mematangkan berbagai potensi yang ada pada diri perempuan.

"Sehingga potensi ini yang memungkinkan dirinya dapat memanfaatkan hak dan kesempatan yang sama dengan laki-laki terhadap sumber daya pembangunan dengan kata lain, mencapai kesetaraan gender dalam pembangunan. Dan salah satu strategi untuk pengembangan tersebut melalui pengembangan dan pembinaan organisasi perempuan," ujarnya

Diakui olehnya Forum Puspa di Indonesia telah terbentuk sebanyak 33 yang tersebar di Indonesia. Sementara di Kalbar diakuinya telah terbentuk 3 Forum Puspa san satu diantaranya berada di Kabupaten Sekadau.

"Tentu kami berharap dengan adanya lembaga masyarakat seperti ini dapat mempercepat terwujudnya kondisi perempuan dan anak yang sejahatera, mandiri dan berkualitas. Tentu tetap harus saling bersinergi untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan terkait perempuan dan anak," katanya.

Baca: Sekda Sambut Baik Kehadiran Forum Komunikasi Puspa di Sekadau

Baca: Terkait Desa Mandiri, Dr Erdi: Kesejahteraan Negara Berangkat dari Desa

Baca: Akademisi IKIP PGRI Pontianak Yuver Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Veteran

Ia mengatakan perempuan dan anak merupakan isu lintas sektoral dan lintas bidang yang menurutnya cukup mempengaruhi pembangunan.

Karena itu menurutnya Sinergitas pemerintah daerah dengan lembaga masyarakat sangat penting untuk penuntasan isu-isu terkait perempuan dan anak.

"Sinergitas dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak ini penting mengingat anak merupakan aset bangsa yang tak ternilai harganya. Kemudian peranan perempuan dalam membuat hubungab relasibyang seimbang vaik di keluarga, masyarakat hingga tahaoan membangun kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved