Suhadi: KONI Kalbar Tak Keberatan Pengurangan Cabor PON

Ini masih kemungkinan ya, tapi kita belum tahu apa saja Cabornya kita masih menunggu,

Suhadi: KONI Kalbar Tak Keberatan Pengurangan Cabor PON
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Suhadi SW 

Suhadi: KONI Kalbar Tak Keberatan Pengurangan Cabor PON

PONTIANAK - KONI Kalimantan Barat mengaku tidak keberatan atas kebijakan PB PON dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan mengurangi jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pasa PON 2020 mendatang.

Wakil Ketua KONI Kalbar, Suhadi SW mengatakan saat ketua KONI pusat dan Gubernur Papua menghadap Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu, menghasilkan beberapa keputusan di antaranya PON XX tetap dilaksanakan di Papua dan tidak mengalami pengunduran jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca: Panjat Tebing Pra PON Kalbar Masuk Zona 3, Suhadi Harap Kontribusi Pengusaha

Baca: Tim Balap Sepeda Kalbar Tunggu Hasil Final Kuota PON

Kemudian adanya rencana kebijakan pengurangan cabang olahraga yang awalnya mempertandingkan 47 cabang menjadi hanya 35 cabang olahraga

Kendati demikian Suhadi mengatakan untuk cabang olahraga yang ditiadakan saat PON XX mendatang, masih dalam proses pengkajian dan hingga saat ini belum diputuskan cabang olahraga apa yang bakal dihapus.

Dia memperkirakan cabang olahraga yang bakal dihapus yakni mempertimbangan Cabor yang belum melaksanakan Pra PON dan cabang olahraga yang terbilang baru terbentuk.

"Ini masih kemungkinan ya, tapi kita belum tahu apa saja Cabornya kita masih menunggu," ujarnya Selasa (10/9/2019)

Baca: DPW PSI Kalbar Intruksikan Legislator PSI DPRD Sanggau terpilih Tolak Pin Emas

Suhadi SW mengatakan KONI Kalbar tentunya tetap mengikuti kebijakan dari KONI pusat maupun PB PON meskipun secara langsung. tidak berpengaruh terhadap atlet Kalimantan Barat.

Pihaknya menilai kebijakan pengurangan cabor PON ini tidak akan menjadi polemik, di kalangan insan olahraga, karena menurutnya sudah banyak tahapan yang dilakukan sebelum memutuskan cabor yang dihapus.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved