Masih Jalani Hukuman di Rutan, Pemuda Ini Ditangkap Polisi Karena Kasus Ini

Setelah kejadian tersebut, korban pun langsung melapor kan hal tersebut kepihak kepolisian Polsek Pontianak Timur.

Masih Jalani Hukuman di Rutan, Pemuda Ini Ditangkap Polisi Karena Kasus Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Terpidana sekaligus Tersangka yang di amankan Polsek Pontianak Timur karena kasus pencurian. 

Masih Jalani Hukuman di Rutan, Pemuda Ini Ditangkap Polisi Karena Kasus Ini

PONTIANAK- Masih jalani hukuman di Rutan Kelas 2 B Mempawah, pemuda 21 tahun berinisial AA warga Kecamatan Pontianak Timur harus kembali berurusan dengan hukum atas kejahatan lain yang telah di lakukannya.

Kali ini, AA harus menjalani proses hukum atas kasus pencurian yang di lakukannya di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, 1 Maret 2019 lalu.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo melalui Kasi Humas Ipda Iskak Pujianto menyampaikan bahwa Kala itu, AA melakukan pencurian satu unit sepeda motor di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, milik pelapor yang berinisial RA.

Baca: Curi Besi dan Motor Senilai Rp 100 Jutaan, Residivis Spesialis Pencurian Berhasil Dibekuk Polisi

Baca: Polsek Tayan Hilir Amankan Terduga Pelaku Pencurian, Ini Barang Bukti Yang Diamankan

"Pada hari dan tanggal tersebut di atas telah terjadi tindak pidana pencurian pada saat itu ibu pelapor pulang dari warung melihat terlapor dengan menggunakan sepeda motor merek honda Scoopy warna putih dengan plat nomor yang sama dengan milik pelapor keluar dari gang tempat tinggalnya, sesampainya di rumah ibu pelapor sepeda motor tersebut juga sudah tidak ada di parkiran depan rumahnya, atas kejadian tersebut pelapor menglami kerugian sekitar Rp.18.000.000 ," ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut, korban pun langsung melapor kan hal tersebut kepihak kepolisian Polsek Pontianak Timur.

Berdasarkan laporan tersebut di atas anggota unit Reskrim Polsek Pontianak timur melakukan penyelidikan dan mencari saksi-saksi di lapangan dan di ketahuilah identitas dari pelaku, dan ternyata saat petugas melakukan penyelidikan pelaku di ketahui sedang menjalani hukuman di rutan kelas 2B Mempawah.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Rutan, AA lantas di gelandang ke Polsek Pontianak Timur untuk sementara guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Diketahui keberadaan pelaku saat ini sedang menjalani hukuman di rutan kelas II B mempawah, dan melakukan koordinasi dengan pihak rutan dan dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan pelaku mengakui perbuatan nya,"ungkap Ipda Iskak

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved