Gubernur Kalbar: Haornas Momentum untuk Berprestasi

Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengatakan Peringatan HAORNAS ke-36 Tahun 2019 di Provinsi Kalbar menjadi momentum bagi kita untuk berprestasi.

Gubernur Kalbar: Haornas Momentum untuk Berprestasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar, H Sutarmidji saat bersalaman usai menjadi Irup Haornas ke-36, senin (9/9/2019). 

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar
Rinto

Gubernur Kalbar: Haornas Momentum untuk Berprestasi

PONTIANAK- Gubernur Kalbar, H Sutarmidji mengatakan Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 36 Tahun 2019 di Provinsi Kalbar menjadi momentum bagi kita untuk dapat berprestasi.

"Saya berharap, peringatan Haornas ini menjadi momentum untuk lebih maju dan berprestasi hingga ditingkat nasional maupun internasional,” harap H Sutarmidji saat menjadi Irup Haornas ke-36, Senin (9/9/2019).

Acara yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Kalbar juga dihadiri Wagub Kalbar H. Ria Norsan, Ketua DPRD Provinsi M. Kebing, serta Forkopimda lainnya, kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Kalbar.

Dikatakannya, peringatan Haornas juga dapat menjadikan sebuah momentum untuk memajukan prestasi olahraga nasional khususnya Provinsi Kalbar.

Baca: Satu Tahun Sutarmidji-Norsan, Ireng Maulana: Periode Konsolidasi di Lapangan

Baca: Gubernur Kalbar Sutarmidji: Anggota DPRD Harus Siap Menahan Diri Dari Godaan Korupsi

Dengan mengusung tema ”Ayo Olahraga, di Mana, Kapan Saja” pada Haornas kali ini, mantan Wali Kota Pontianak ini juga mengajak kita semua agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Lebih lanjut dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengatakan pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Indonesia peringkat ke-4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 perak, dan 43 perunggu, dan yang lebih membanggakan atlet disabilitas MPU mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian para games 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olah raga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan, dan atlet disabilitas.

Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olah raga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutan yang dibacakan Gubernur Kalbar. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved