Audiensi Dengan Bupati, Komunitas Relawan Lindungi Hutan Landak Siap Aksi Penanaman Pohon

Komunitas Relawan Lindungi Hutan Landak melaksanakan audiensi dengan Bupati Landak Karolin Margret Natasa pada Senin (9/9/2019) siang.

Audiensi Dengan Bupati, Komunitas Relawan Lindungi Hutan Landak Siap Aksi Penanaman Pohon
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komunitas Relawan Lindungi Hutan Landak saat beraudiensi dengan Bupati Landak Karolin Margret Natasa pada Senin (9/9/2019). 

Audiensi Dengan Bupati, Komunitas Relawan Lindungi Hutan Landak Siap Aksi Penanaman Pohon

LANDAK - Komunitas Relawan Lindungi Hutan Landak melaksanakan audiensi dengan Bupati Landak Karolin Margret Natasa pada Senin (9/9/2019) siang.

Untuk diketahui, Komunitas tersebut terbentuk Bulan Maret 2019 sesuai SK Koordinator nomor 046/SK/LH//2019 berasaskan Pancasila dan UUD 1945.

Dimana komunitas relawan Lindung Hutan Landak mempunyai anggota relawan yang dari bermacam unsur agama dan golongan. Dengan tujuan punya satu tekat, yaitu melestarikan hutan di Kabupaten Landak.

"Kedatangan kami menghadap Bupati, untuk memohon dukungan kegiatan penanaman di bantaran aliran hutan sungai Mandor pada Desember mendatang," ujar Ketua Koordinator Relawan Lindungi Hutan Landak Yopinus Bocong pada Selasa (10/9/2019).

Diakui Yopinus, dari pertemuan itu Bupati sangat menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanakan. "Ada penanaman 1000 pohon, jenis senggon, mahoni, rambutan, lengkeng," jelasnya.

Baca: Polri-TNI Bersama Pemerintah Serius Atasi Karhutla, Beri Sanksi Berat Bagi Pembakar Hutan dan Lahan

Baca: Kebakaran Hutan dan Lahan Kembali Terjadi, Lokasinya Dekat Kota Sintang

Dirinya pun mengajak semua pihak dan elemen masyarakat untuk mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan. "Jadi kita berfokus pada ranah lingkungan hidup dan konservasi kawasan hutan," ungkapnya.

Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan, berkaitan erat dengan aspek terkait seperti isu sampah, keanekaragaman hayati. Serta bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK)," bebernya.

Baca: Disperindagnaker Mempawah Tera Ulang Timbangan Pedagang Pasar Pinyuh

Baca: Kabut Asap, Bupati Landak Keluarkan Surat Edaran Liburkan Anak Sekolah 4 Hari

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved