Wali Kota Tjhai Chui Mie Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan di Singkawang

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Singkawang untuk selalu menjaga kerukunan.

Wali Kota Tjhai Chui Mie Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan di Singkawang
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wali kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat Yudisium lulusan ke-XLVII program magister ilmu hukum Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (Untan) semester genap tahun akademik 2018/2019 di hotel Golden Tulip Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (24/7/2019) malam. Tjhai Chui Mie lulus tanggal 10 Juli 2019, dengan IPK 3,52, predikat sangat memuaskan, masa studi 1 tahun 10 bulan 7 hari.  

Wali Kota Tjhai Chui Mie Ajak Semua Pihak Jaga Kerukunan di Singkawang

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Singkawang untuk selalu menjaga kerukunan.

Kerukunan dapat mengatasi segala permasalahan secara arif dan bijak. Baik kerukunan internal umat beragama, antar umat beragama maupun antar umat beragama dengan pemerintah.

“Karena kerukunan merupakan sumbangan besar umat beragama dalam menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta lajunya pembangunan,” katanya, Senin (9/9/2019).

Perbedaan paham keagamaan jangan membuat semua terpecah belah, tetapi hal itu merupakan rahmat bila dapat menggalinya.

Masalah keyakinan keagamaan adalah persoalan yang tidak dapat dipaksakan dan merupakan hak asasi manusia yang paling asasi yang harus dihargai.

Baca: Tjhai Chui Mie Dorong Investasi Bangun Kota Singkawang

Baca: Buka Singkawang Expo 2019, Tjhai Chui Mie Dorong Kesejahteraan Masyarakat

Baca: Wali Kota Tjhai Chui Mie Doakan Korban Kecelakaan Maut Mobil Dinas Pemkot Singkawang

Saat ini Kota Singkawang menyandang predikat sebagai kota tertoleran se-Indonesia berdasarkan penilaian dari Setara Institute. Ini tidak lepas dari peran semua pihak dalam menjaga toleransi di Kota Singkawang.

Pemerintah dan masyarakat harus mampu memelihara dan mewujudkan kualitas toleransi dalam rangka mewujudkan kehidupan hamonis dalam keberagaman.

Masyarakat Kota Singkawang yang majemuk merupakan kekayaan budaya bangsa yang sangat berharga serta menjadi kebanggaan dan akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dalam pembangunan di Kota Singkawang.

Kehidupan beragama di Kota Singkawang saat ini dalam suasana yang sangat kondusif.

"Ini semua karena peran tokoh/pemuka agama dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada umatnya,” tutur Chui Mie.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved