VIDEO: Ribuan Masyarakat Kalbar Gelar Doa Bersama untuk Kedamaian Indonesia

Irjen Didi Haryono menjelaskan bahwa doa bersama ini di gelar agar wilayah Kalbar dan Indonesia selalu kondusif.

 Ribuan Masyarakat Kalbar Gelar Doa Bersama untuk Kedamaian Indonesia

PONTIANAK - Ribuan masyarakat kalimantan Barat turut hadir dalam kegiatan doa bersama yang di gelar di taman Alun - Alun Kapuas Kota Pontianak, senin (9/9/2019).

uniknya masyarakat yang hadir pada Doa bersama ini menggunakan pakaian adat khas dari sukunya masing - masing.

tampak di barisan ada yang mengenakan pakaian khas Dayak, melayu, Madura, jawa, Tionghoa, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa tenggara barat, pakaian adat khas Minang, Papus, dan masih banyak lagi masyarat yang mengenakan pakaian adatnya dari berbagai wilayah Indonesia yang menandakan sebuah keberagaman dalam persatuan seperti semboyan Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika.

Baca: FOTO: Doa Bersama Masyarakat Kalbar untuk NKRI

Baca: FOTO: Kapolda Irjen Didi Haryono Saat Menunjukkan Barang Bukti Sabu dan KTP Diduga Palsu

selain itu, seluruh peserta yang hadir pada kegiatan ini juga mengikatkan tali pita merah putih yang melambangkan bendera indonesia.

Doa bersama yang bertajuk Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI ini di pimpin langsung oleh seluruh para pemuka agama yang ada di Kalimantan Barat, sebanyak 6 pemuka agama yang terdiri dari Agama Islam, Katolik, Protestan, Budha, Konghucu, dan Hindu memimpin langsung doa bersama tersebut dengan caranya masing - masing.

setelah pembacaan doa selesai, seluruh masyarakat yang turut serta pada doa bersama untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia serta beberapa lagu daerah dari Indonesia dan lagu yang meningkatkan jiwa nasionalisme.

Kapolda Kalbar, Irjen Didi Haryono menjelaskan bahwa doa bersama ini di gelar agar wilayah Kalbar dan Indonesia selalu kondusif.

"Kita melaksanakan doa bersama untuk keselamatan negeri, semua ada keterwakilannya dalam rangka untuj menyikapi perkembangan situasi dan seterusnya agar Kalbar pada khususnya, Indonesia pada umumya pada situasi dan kondisi yang kondusif,"katanya

selain itu, do harapnya dengan doa bersama ini dapat membuat suasana menjadi ADEM (Aman, Damai, Energik, dan Mantab).

"Intinya semua untuk memberikan kesejukan untuk menciptakan suasana yang ADEM, aman, damai, energik dan mantab, karena dioerlukan suatu sinergi dan memantabkan menjaga situasi dan kondisi yang di Kalimantan barat pada khususnya agar betul - betul aman, karena aman merupakan kebutuhan bersama, semua individu butuh dengan rasa aman itu,'jelasnya.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan,dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menjaga situasi negara dan willayah agar selalu aman damai dan harmonis hanya ada satu kuncinya, yakni saling menghormati satu dan lainnya.

"Kuncinya hanya satu,kuncinya hanya satu bapak ibu sekalian, kita harus saling menghormati satu dengan yang lainnya, Insha Allah, kalau kita saling menghormati satu dan yang lainnya maka Kalbar akan aman, damai dan harmonis, Indonesia akan damai aman dan harmonis,"ungkap Ria Nprsan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved