Tersandung Kasus Narkoba, Polres Amankan Tiga Tersangka, Dua Dari Mereka Wanita

Atas informasi yang didapat personel Satresnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap RAA dijalan jemabatan Pawan 1

Tersandung Kasus Narkoba, Polres Amankan Tiga Tersangka, Dua Dari Mereka Wanita
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketiga pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika berikut barang bukti yang saat ini telah diamankan di Mapolres Ketapang. 

Tersandung Kasus Narkoba, Polres Amankan Tiga Tersangka, Dua Dari Mereka Wanita

KETAPANG -  Sat Resnarkoba Polres Ketapang lakukan penangkapan terhadap tiga orang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba di dua tempat yang berbeda Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 21.00 Wib.

Ketiga pelaku yang diamankan yaitu RAA (34), MH (39) dan FNF (25) di satu diantara rumah kos jalan Jembatan Pawan 1 dan di kos jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing saat dikonfirmasi mengatakan penangkapan terhadap tersangka berdasarkan adanya informasi dari masyarakat tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkoba.

Baca: Perpindahakan Ibu Kota Negera ke Kaltim, GMKI Harap Pemuda Ikut Berkontribusi

Baca: FOTO: Doa Bersama Masyarakat Kalbar untuk NKRI

"Atas informasi yang didapat personel Satresnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap RAA dijalan jemabatan Pawan 1. Ketika dilakukan penggeledahan terhadap badan RAA ditemukan satu plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu yang sedang dipegang tangan kirinya, dan satu bong, satu korek api gas, barang-barang tersebut diakuinya miliknya. Kemudian dilakukan penggeledahan di kamar Fitri (pemilik kos) tetapi tidak ditemukan yang diduga Narkotika," jelasnya, Senin (9/9).

Ia menambahkan, kemudian datang MH yang menginap di kosan tersebut dan di lakukan penggeledahan di kamarnya, ditemukan plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu, dan diakui miliknya, dan juga bong (alat hisap sabu) juga turut di amankan dan dibawa ke Mapolres Ketapang.

"Hasil interogasi terhadap MH dan berdasarkan keterangannya, kemudian Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap FNF di kosannya di Jalan Kolonel Sugiono Gg. H Ikram. Pada saat dilakukan penggeledahan dikamar tersebut FNF dan disaksikan warga setempat. Dari penggeledahan badan dan kamar di temukan tujuh paket plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu," ungkap Yury

Setelah dilakukan gelar awal kasus tersebut, kata Anggiat kasusnya di naikkan ke penyidikan. Sementara barang bukti yang diamankan dari RAA berupa narkotika yang diduga jenis sabu dengan berat bruto 0,32 gram, satu bong dan satu korek api gas.

Dari MH berupa narkotika di duga jenis sabu dengan berat bruto 3,10 gram dan satu buah bong.

Untuk tersangka FNF polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tujuh paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 10,34 gram, satu bong dan satu buah timbangan elektrik.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved