BPBD Pastikan Kabut Asap di Kapuas Hulu Kiriman dari Luar Kabupaten

"Untuk menentukan udara di Kapuas Hulu berbahaya atau tidak bukan wewenang kami. Namun akan kita bahas bersama bersama dengan semua pihak," ucapnya.

BPBD Pastikan Kabut Asap di Kapuas Hulu Kiriman dari Luar Kabupaten
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
ILUSTRASI / Kabut asap pekat saat umat muslim melaksanakan Salat Idul Adha di Jalan Rahadi Osman, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (11/8/2019) pagi. 

BPBD Pastikan Kabut Asap di Wilayah Kapuas Hulu Kiriman Diluar Kabupaten

KAPUAS HULU - Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu Rupinus memastikan, kabut asap yang ada di wilayah Kapuas Hulu merupakan kiriman dari luar kabupaten.

"Kalau titik api di Kabupaten Kapuas Hulu hanya terdeksi 10 titik. Untuk hari ini tak ada titik panas, sehingga kabut asap yang terlihat saat ini bukan dari Kapuas Hulu tapi dari luar kabupaten," ujarnya kepada wartawan, Senin (9/9/2019).

Rupinus menjelaskan, kabut asap yang terlihat diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu, tidak terlalu mengganggu aktivitas masyarakat. Tapi informasi yang diterima pihak penerbangan terganggu, dengan kabut asap seperti saat ini. 

Baca: FOTO DRONE: Kabut Asap Semakin Pekat, Udara di Kota Pontianak Memburuk

Baca: Imbauan Bupati Kabupaten Sintang Terkait Dampak Kabut Asap

Baca: Disdik Liburkan Sekolah Yang Terkena Dampak Kabut Asap

Baca: Kapuas Hulu Berkabut Asap, Ini Prediksi BMKG

"Untuk menentukan udara di Kapuas Hulu berbahaya atau tidak bukan wewenang kami. Namun akan kita bahas bersama bersama dengan semua pihak," ucapnya.

Namun Rupinus mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk mewaspadai kondisi kabut asap yang terjadi saat ini. "Kami akan terus berupaya menekan hotspot di Kapuas Hulu," ungkapnya 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved