Pontianak Dapat Kiriman Asap, Edi Rusdi Kamtono Harap Turun Hujan

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya doa bersama masyarakat Kalbar

Pontianak Dapat Kiriman Asap, Edi Rusdi Kamtono Harap Turun Hujan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat mengikuti acara doa bersama untuk keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia dan doa agar diturunkannya hujan, Senin (9/9/2019). 

Pontianak Dapat Kiriman Asap, Edi Rusdi Kamtono Harap Turun Hujan

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan apresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakannya doa bersama masyarakat Kalbar untuk mendoakan persatuan dan kesatuan NKRI dan mendoakan agar diturunkannya hujan.

Menurutnya persatuan dan kesatuan haruslah dijaga bersama dan Kota Pontianak sebagai daerah multi etnis mampu menjaga keamanan dan toleransinya.

"Kita sambut baik kegiatan doa bersama ini, kita harus jaga bersama keutuhan dan persatuan bangsa ini," ucap Edi Rusdi Kamtono saat diwawancarai, Senin (9/9/2019).

Ia juga mengaminkan atas doa yang dipanjatkan untuk meminta diturunkannya hujan. Kota Pontianak saat ini diselimuti kabut asap tebal, sangat didambakan turunnya hujan agar bisa menghilangkan kabut asap.

Baca: Wagub Kalbar Ria Norsan Akui Asap Semakin Pekat dan Mengaku Tidak Tahu Asal Asap

Baca: Dinkes Ketapang Sebut Kabut Asap Ancaman Serius Kesehatan Warga

Edi menyampaikan kondisi saat ini memang udara sudah tidak sehat tapi belum masuk kategori berbahaya. Sehingga perlu pengurangan aktivitas diluar ruangan.

Pemkot Pontianak juga belum mengambil langkah untuk meliburkan sekolah dan oa berharap segera turun hujan.

"Kita belum meliburkan sekolah, masih terus dicek perkembangan kualitas udara. Semoga turun hujan dan menghilangkan kabut asap," harap Edi Rusdi Kamtono.

Asap di Kota Pontianak merupakan asap kiriman dari daerah luar. Saat ini tidak ada titik api di Kota Pontianak, sehingga asap yang menyelimuti murni kiriman dari daerah lain.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved