Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Kalbar Bantu Pengecekan Instalasi Sekolah

Jika terdapat kendala pada instalasi listrik dan perlu perbaikan, pelanggan dapat menghubungi kontraktor listrik resmi yang tergabung dalam asosiasi

Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Kalbar Bantu Pengecekan Instalasi Sekolah
TRIBUN/FILE
Petugas memeriksa instalasi listrik pelanggan. Pentingnya menjaga instalasi listrik pelanggan yang menjadi tanggung jawab pelanggan dengan cara melakukan pemeriksaan instalasi secara periodik. 

Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, PLN Kalbar Memberikan Bantuan Pengecekan Instalasi Sekolah

PONTIANAK - Pentingnya menjaga instalasi listrik pelanggan yang menjadi tanggung jawab pelanggan dengan cara melakukan pemeriksaan instalasi secara periodik melalui Lembaga Inspeksi Teknik (LIK) seperti PPILN, JKI, Jaserindo, Sirkolinas, dan INTEK. 

Hal inilah yang disampaikan General Manager PLN UIW Kalbar, Agung Murdifi, saat melakukan kunjungan ke SMA Negeri 3 dan SMP Negeri 1 Pontianak, Senin (9/9/2019).

Baca: Dinkes Ketapang Sebut Kabut Asap Ancaman Serius Kesehatan Warga

Baca: PDAM Tirta Khatulistiwa akan Tertibkan Pelanggan Menunggak dan Mohon Pembayaran

Hal yang sama juga dilakukan oleh Manager Unit Layanan di masing-masing wilayah kerja.

"Jika terdapat kendala pada instalasi listriknya dan perlu perbaikan, pelanggan dapat menghubungi kontraktor listrik resmi yang tergabung dalam asosiasi, seperti AKLI, AKLINDO, dan PAKLINA," jelas Agung.

Menurut Agung, ada 28 sekolah yang dikunjungi di seluruh Kalbar. Tiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan melakukan kunjungan sebanyak 7 sekolah.

Setiap sekolah yang dikunjungi akan diberikan bantuan pemeriksaan instalasi listrik milik sekolah yang sebenarnya menjadi tanggung jawab masing-masing sekolah tersebut, dan bantuan pemasangan grounding untuk pengamanan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan, seperti petir dan lain-lain.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya untuk lebih dekat dengan pelanggan, khususnya lembaga pendidikan non komersil. Selain memberikan bantuan, juga dilakukan sosiialisasi kelistrikan serta promo diskon 50% tambah daya melalui program Gebyar Kemerdekaan," jelas Agung.

Sementara itu menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 3, Wartono, listrik PLN menjadi faktor utama pendukung proses belajar mengajar di SMA Negeri 3.

"Kami semua adalah pelanggan PLN. Sinergisitas antara PLN dengan SMA Negeri 3 pastinya akan menambah energi baru dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi Ara siswa. Terima kasih atas perhatian dan kunjungannya. Semoga PLN dapat meningkatkan mutu layanannya kepada masyarakat," tutur Wartono.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved