Kasdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Merawat Pancasila, Kebersamaan dan Kebhinekaan

Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh mengajak kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk pentingnya merawat Pancasila

Kasdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Merawat Pancasila, Kebersamaan dan Kebhinekaan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh saat berikan Sambutan pada doa bersama masyarakat Kalbar. 

Kasdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Merawat Pancasila, Kebersamaan dan Kebhinekaan

PONTIANAK - Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfred Denny D. Tuejeh mengajak kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk pentingnya merawat Pancasila, kebersamaan dan kebhinekaan, hal ini ditegaskan Kasdam XII/Tpr saat memberikan sambutan pada acara Doa Bersama Masyarakat Kalbar untuk Negeri demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai NKRI bertempat di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak. Senin (9/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, jendral bintang 1 Tersebut mengingatkan, sebelum muncul nama Indonesia pada tahun 1945 sebelumya sudah banyak kerajaan-kerajan yang pernah berjaya.

"kita pernah mendengar kerajaan sriwijaya, majapahit termasuk kerajaan-kerajaan di Kalimantan Barat, tetapi apa yang terjadi kerajaan kerajaan tersebut hancur yang akhirnya hanya tinggal nama yang kita pelajari dalam sejarah,"katanya.

Baca: Kasdam XII/Tanjungpura Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden

Baca: Kasdam XII/Tpr Berikan Kuliah Umum ke Mahasiswa Hindu di Palangkaraya

Baca: Kasdam XII Tpr Dampingi Gubernur Kalbar Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

"Kerajaan tersebut hancur karena tidak mempunyai pemersatunya, tetapi sejak tahun 1945 kita punya Pancasila, itulah yang harus kita rawat, kita perlu merawat kebersamaan dan kebhinekaan seperti sekarang ini," tegasnya.

Menurut Kasdam, apabila melihat sejarah-sejarah yang pernah terjadi, seharusnya Indonesia sudah hancur, namun karena Pancasila, bangsa Indonesia bisa berdiri sampai saat ini.

" kita tidak boleh hanya semata mata mengandalkan Pancasila, diatas semua itu negara harus terus berdiri. Indonesia harus tetap ada bila perlu sampai akhir jaman, Indonesia akan selalu ada dan memiliki masyarakat-masyarakat seperti ini," harap Kasdam XII/Tpr.

Doa bersama masyarakat Kalbar untuk Negeri ini diharapnya dapat di lakukan bukan hanya saat mendapat masalah saja, namun khusus di Kalbar, kegiatan ini dilaksanakan 6 bulan sekali atau 3 bulan sekali.

"Ini sangat diperlukan untuk kejayaan dan keberlangsungan bangsa Indonesia," ujarnya mengakhiri.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved