Jambore Lingkungan Hidup Sebagai Upaya Menciptakan Sekolah atau Organisasi Percontohan di Sintang

"Kenapa dengan sekolah yang sama? Tujuannya membimbing 5 kelompok ini untuk jadi sekolah/organisasi percontohan lingkungan

Jambore Lingkungan Hidup Sebagai Upaya Menciptakan Sekolah atau Organisasi Percontohan di Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Seluruh peserta Jambore Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang yang diadakan di Batalyon Infanteri 642 Kapuas Kompi Markas, 6-8 September 2019. 

Jambore Lingkungan Hidup Sebagai Upaya Menciptakan Sekolah atau Organisasi Percontohan di Sintang

SINTANG - Ketua Aku Belajar periode 2018-2021, Rahmat Ilahi menjelaskan, kegiatan Jambore Lingkungan Hidup merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sintang, yang mana sebelumnya dilaksanakan pada 2018 lalu. Pesertanya juga berasal dari sekolah dan organisasi yang sama seperti tahun lalu.

"Kenapa dengan sekolah yang sama? Tujuannya membimbing 5 kelompok ini untuk jadi sekolah/organisasi percontohan lingkungan," ungkapnya.

Dikarenakan peserta akan merancang dan melaksanakan rencana aksi mereka diluar kegiatan ini, dan sekolah-sekolah tersebut juga sudah bekerjasama, sehingga diyakini dapat memberikan hasil yang maksimal.

Setelah kegiatan ini nantinya para peserta akan mengimplementasikan rencana aksinya. Rencana aksi tersebut terbagi menjadi rencana aksi sekolah dan rencana aksi satu angkatan.

Baca: Kronologis Kecelakaan Hebat Rombongan Artis, Nia Daniaty Terbentur Besi, Kondisi Dorce Gamalama?

Baca: Wirdan: Sekadau Butuh Tambahan Kontainer Sampah

Selain kedua rencana aksi tersebut peserta juga akan melakukan lomba urban farming dan taman sekolah. Pihak panitia juga memberi fasilitas seperti alat pembuatan pupuk organik.

“Mereka sudah dilatih untuk recycle, nanti akan ada mentoring dan evaluasi kemudian akan ada pameran dan pengumuman pemenang” tutupnya. (Marpina Sindika Wulandari)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved