Victorius Nahkodai PMKRI Bengkayang, Ini Pesan Komda dan Dewan Pertimbangan

RUAC mengangkat tema "Pemimpin yang militan dan memiliki integritas melalui implementasi tiga benang merah perhimpunan".

Victorius Nahkodai PMKRI Bengkayang, Ini Pesan Komda dan Dewan Pertimbangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium terpilih, Victorius Eliston. 

Victorius Nahkodai PMKRI Bengkayang, Ini Pesan Komda dan Dewan Pertimbangan Komda Kalbar

BENGKAYANG - Victorius Eliston Demisioner Sekretaris Jendral terpilih sebagai Mandataris/RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Stanislaus Kostka Cabang Bengkayang.

Victor yang akan menjabat selama periode 2019-2020 berhasil mengungguli 2 calon lainnya yaitu Kalara dan Sapni Hendi dalam kegiatan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) IX.

RUAC dilaksanakan pada 6 hingga 7 September 2019 di Aula Paroki Santo Pius X Bengkayang, Jalan Gereja Katolik nomor 1, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang.

RUAC mengangkat tema "Pemimpin yang militan dan memiliki integritas melalui implementasi tiga benang merah perhimpunan". 

Baca: Paulina Harap Ketua PMKRI Bengkayang Jadi Garam dan Terang Dunia

Baca: PMKRI Bengkayang Angkat Suara Sikapi OTT Bupati Suryadman Gidot

Komisaris Daerah (Komda) Kalbar PMKRI St. Thomas Aquinas, Anselmus Asang mengatakan bahwa PMKRI merupakan mesin untuk memproses kader menjadi lebih baik.

PMKRI sebagai mesin untuk memproses kaderisasi yang mana mesin penggeraknya adalah melalui kegiatan rapat umum anggota cabang ini.

"Siapapun yang terpilih dalam forum RUAC ini diharapkan mampu mengimplementasikan tema yang diangkat dalam rapat umum anggota cabang ini," katanya, Minggu (8/9/2019). 

Baca: Kepemimpinan PMKRI Cabang Pontianak Berganti, Ini Harapan Elidisius Dendy Mulya

Baca: Jabat Ketua PMKRI Pontianak, Lino Ajak Jalin Komunikasi Baik dengan Semua Stakeholder

Sementara itu Dewan Pertimbangan PMKRI Cabang Bengkayang Drs. Hendrikus Clement mengatakan bahwa regenerasi di PMKRI harus dijalankan dan tidak bisa dielakkan.

"Regenerasi di PMKRI tidak bisa dielakkan dan memerlukan kaderisasi yang pada akhirnya akan bermuara pada regenerasi," katanya.

Ia mengucapkan selamat berdinamika dalam forum RUAC dengan memilih pemimpin PMKRI Cabang Bengkayang ke depan dengan harapan dapat membawa arah organisasi menjadi lebih baik. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved