Sudah Bekerja Keras Tapi Tidak Dihargai, Ini yang Harus Dilakukan Menurut Psikolog

Merasa dihargai adalah kebutuhan semua manusia, walau kadang ada kejadian dimana kita merasa tidak dihargai seperti apa yang Anda alami dan rasakan.

Sudah Bekerja Keras Tapi Tidak Dihargai, Ini yang Harus Dilakukan Menurut Psikolog
ilustrasi 

Sudah Bekerja Keras Tapi Tidak Dihargai, Ini yang Harus Dilakukan Menurut Psikolog 

PONTIANAK - Memiliki pemikiran yang sempit pasti berpengaruh pada sebuah hasil kerja keras yang sudah kamu lalui.

Karakter pemuda tentu saja harus bisa berjuang dan membuang semua pikiran buruk yang menerpa dirinya.

Berikut ini sang motivator psikolog Dr Chairul Fuad akan membahas pertanyaan yang sudah dikirim ke Tribun Pontianak. Yuk kita simak.

Baca: Psikolog Sebut Membaca Miliki Manfaat Besar dalam Perkembangan Psikologis Anak

Pertanyaan:
Sebagai anak muda, saya memilki banyak cukup waktu untuk melakukan apa saja yang saya mau. Mulai dari hal sederhana hingga yang luar biasa dalam hal pekerjaan. Namun, sering sekali saya tidak merasa banyak orang-orang yang aware Terhadap apa yang saya lakukan . Padahal saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan apapun baik dari permintaan atasan dan hasil pikiran saya sendiri. Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana saya bisa tetap melakukan hal yang saya inginkan, walaupun tidak menyakiti orang lain namun tidak mengusik mereka terhadap apa yang saya lakukan.. terimakasih

Wawan, Pontianak

Jawaban:
Merasa dihargai adalah kebutuhan semua manusia, walau kadang ada kejadian dimana kita merasa tidak dihargai seperti apa yang Anda alami dan rasakan. Sebelum lebih jauh membicarakan hal tersebut, maka sesuatu yang penting adalah Anda harus mencari tahu mengapa Anda tidak dihargai atau apakah yang sudah dilakukan itu menurut orang lain tidak berharga.

Dihargai dan menghargai seseorang adalah sebuah aksi-reaksi yang kerap terjadi dalam kehidupan. Kondisi yanga Anda alami sering terjadi di sebuah tempat bekerja, ketika seorang karyawan sudah bekerja begitu keras, namun ia tidak mendapatkan penghargaan yang pantas dan atau teman-teman justru mencemoohkan.

Dampak yang mungkiun terjadi adalah munculnya pikiran dan perasaan negatif yang dapat mempengaruhi performa dalam bekerja.

Berikut adalah cara yang bisa kamu Anda lakukan ketika Anda merasa tidak dihargai di kantor, antara lain :

Baca: Sekolah Ramah Anak Beri Dampak Positif Perkembangan Psikologi Anak

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved