Me Campus

Pertanian Kalbar dan Bentuk Kemajuan Milenial, Yuks Simak Penuturan Para Duta

Menurutnya, yang terpenting bagi para duta adala diharapkan bisa mengajak kalangan generasi muda atau milenial untuk berkontribusi di sektor pertanian

Pertanian Kalbar dan Bentuk Kemajuan Milenial, Yuks Simak Penuturan Para Duta
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Duta Pertanian Kalimantan Barat 2019, Irma Deva Oktavianti 

Pertanian Kalbar dan Bentuk Kemajuan Milenial, Yuks Simak Penuturan Para Duta

PONTIANAK - Indonesia sebagai sebuah negara yang besar tidak hanya dikenal sebagai negara maritim yang dikelilingi lautan luas, tetapi Indonesia juga dikenal sebagai negara agraris karena memiliki lahan pertanian yang luas.

Pertanian menjadi salah satu komoditas penting yang masih dibutuhkan baik untuk dalam negeri dan luar negeri karena masih banyaknya permintaan pasar khususnya saat memasuki bulan Ramadan dan hari-hari besar lainnya.

Dengan adanya pertanian, pemerintah Dinas Pertanian mendorong upaya pembentukan duta pertanian yang akan membantu memperkenalkan pertanian kepada masyarakat luas.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan TPH) Kalbar, Heronimus Hero mengatakan para duta pertanian yang terpilih akan menjadi juru kampanye tentang pertanian di Kalbar.

Baca: FOTO: Duta Pertanian Kalimantan Barat 2019 Irma Deva Oktavianti

Baca: FOTO: Penampilan Finalis Duta Pertanian Kalimantan Barat 2019

"Mereka bertanggungjawab untuk menyebar luaskan semua informasi baik program pemerintah maupun prospek-prospek pertanian yang ada dalam kehidupan mereka sehari-hari,” ujar Hero. 

Menurutnya, yang terpenting bagi para duta adalah diharapkan bisa mengajak kalangan generasi muda atau milenial untuk berkontribusi di sektor pertanian.

"Kita tahu sektor pertanian andalan perekonomian di Indonesia. Kita punya potensi dan jangan salah menggerakan potensi. SDM harus unggul untuk menggerakan itu. Jika tidak unggul dan gerakkannya salah maka potensi yang ada tidak ada apa - apanya. Sehingga duta pertanian yang ada ini sangat strategis," ungkapnya.

"Pemilihan pemenang duta pertanian berdasarkan pengamatan selama proses karantina, wawancara dan lainnya. Masa karantina hingga grand final sejak 24 - 31 Agustus 2019," ujar Kabid Hortikultura Distan TPH Kalbar yang juga juri pemilihan duta pertanian, Endang Kusumayanti.

Baca: Delegasi Mempawah dan Kapuas Hulu Terpilih Menjadi Duta Pertanian Kalbar 2019

Baca: Jangan Lewatkan! Nanti Malam Grand Final Duta Pertanian Kalbar di Festival Durian Bumi Khatulistiwa

Yuks simak penuturan masing-masing duta: 

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved