Jarot: Pendidikan Usia Dini Itu Penting

Kalau perkembangan teknologi tanpa dibekali dengan SDM kita yang Islam mengikuti Quran dan Hadist

Jarot: Pendidikan Usia Dini Itu Penting
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat menghadiri wisuda Akbar taman pendidikan Qur'an 

Jarot: Pendidikan Usia Dini Itu Penting

 SINTANG -Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) resmi mewisudakan sebanyak 541 santri Taman Pendidikan Quran, kegiatan wisuda tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, bertempat di Gedung Olahraga Indoor Apang Semangai, kompleks Stadion Baning, Sintang, Minggu (8/9/2019) pagi .

“jadi pendidikan sejak dini, pendidikan islam sejak dini, dan pendidikan agama lainnya yang sejak dini itu penting, karena hal tersebut untuk membentuk keseimbangan antara akal, kalbu dan nafsu para anak-anak kita, karena jiwa anak-anak kita ini kan kurang lebih dengan kita yang dewasa”, ujar Jarot saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Jarot, dengan diwisudakannya para santri diharapkan dapat menjadi generasi muda yang bisa menghadapi era digital dan teknologi kedepannya.

“hari ini mereka diwisudakan, rata-rata umur mereka 5-8 tahun, inilah yang menjadi landasan kedepannya, generasi muda kita yang akan menghadapi perkembangan yang begitu pesat, era digital luar biasa, yang pada akhirnya menjadi manusia yang memiliki SDM sesuai syariat Islam”, ujarnya.

Baca: Daud : PPTTG Untuk Atasi Hama Tikus

Baca: Yayasan Malaya Sambas Inventarisasi Situs Sejarah, Dalami Daerah Awal Peradaban Sambas

Pada kesempatan itu Jarot juga menyampaikan jika manusia tidak dibekali SDM yang mumpuni dengan aqidah yang kuat maka akan berperilaku semena-mena. Sehingga yang paling penting adalah manusia itu sendiri.

"Kalau perkembangan teknologi tanpa dibekali dengan SDM kita yang Islam mengikuti Quran dan Hadist maka akan liar kemana-mana, tentu dengan hal ini diharapkan para anak-anak kita bisa menjadi SDM yang mengikuti aqidah Quran dan Hadist untuk menghadapi tantangan kedepannya”, tambah Jarot.

Sehingga pendidikan sejak dini memang sangat penting untuk generasi penerus bangsa untuk menciptakan SDM yang mumpuni menurut Bupati Kabupaten Sintang itu. (Marpina Sindika Wulandari)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved