Irma Deva Oktavianti Duta Pertanian Kalbar, Ajak Pemuda dan Masyarakat Melalui Program Kerja Nyata

Irma Deva Oktavianti mengaku bahwa dirinya akan terus memberikan program kerja nyata bagi masyarakat

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Duta Pertanian Kalimantan Barat 2019, Irma Deva Oktavianti. 

Irma Deva Oktavianti Duta Pertanian Kalbar, Ajak Pemuda dan Masyarakat Melalui Program Kerja Nyata

PONTIANAK - Pemilihan Duta Pertanian Kalimantan Barat ini digelar dalam rangkaian acara Festival Durian Bumi Khatulistiwa, yang diikuti oleh 14 finalis putra dan 13 finalis putri.

Finalis atas nama Arief Fadillah dan Irma Deva Oktavianti berhasil terpilih sebagai Duta Pertanian Kalimantan Barat 2019.

Ajang pemilihan duta pertanian yang merupakan pertama di Indonesia tersebut diikuti dari beberapa delegasi dari kabupaten atau kota yang ada di Kalbar serta malam grand final dilakukan pada Sabtu (31/1) malam.

Sosok smartwomen yang menjadi pemenang wanita yaitu Irma Deva Oktavianti mengaku bahwa dirinya akan terus memberikan program kerja nyata bagi masyarakat.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Irma Deva Oktavianti, Duta Pertanian Kalbar Asal Kapuas Hulu Kuasai Pantun

Ia sendiri mengatakan bahwa program kerja baik yang dibuat olehnya ataupun Dinas Pertanian nantinya akan terus dikembangkan untuk mendukung sektor perekonomian Kalbar.

"Udah saatnya pemuda Kalbar yang berani tampil untuk mendukung perkembangan teknologi pertanian. Walaupun saya bukan dari jurusan pertanian namun skripsi saya juga masih membahas tentang pertanian, maka dari situ saya tertarik untuk ikut gabung dalam kegiatan ini," tuturnya.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Constanius Putra Bepa, Kategori Duta Pertanian Favorit Kalbar

Visi misi yang ia sampaikan pada malam grand final Duta Pertanian juga begitu elegan. Ia mengutarakan bahwa dirinya akan mengajarkan masyarakat serta pemuda di Kalbar bagaimana cara bertani dan meningkatan sektor pertanian agar lebih baik dengan tidak terlepas dari dukungan Dinas Pertanian Kalbar.

"Saya harap, sebagai pemuda Kalbar dengan pertumbuhan pertanian yang baik bisa membaw nama baik Kalbar juga mendorong upaya kegiatan positif yang kedepannya saya bersama duta lainnya rencanakan," paparnya.

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved