Anggota Polsek Sandai Amankan Dua Remaja Diduga Pelaku Pencurian Yamaha R15

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 Juta dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sandai.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kedua pelaku beserta barang bukti yang saat ini diamankan di Polsek Sandai 

Anggota Polsek Sandai Amankan Dua Remaja Diduga Pelaku Pencurian Yamaha R15

KETAPANG - Dalam rangka Operasi Panah Kapuas 2019 Polsek Sandai Polres Ketapang telah melakukan penangkapan terhadap dua orang remaja inisial PP (17) warga Desa Sandai Kiri Kecamatan Sandai dan RH (15) warga desa Istana Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Kapolsek Sandai, AKP H Riwayansyah ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa kedua pelaku berhasil ditahan di Dusun Tebing Tinggi, Desa Istana Kecamatan Sandai pada Sabtu (07/09/2019) sekitar pukul 04.10 Wib kemarin.

"Penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan laporan dari Korban bernama Idi (22) warga Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara. Ia merupakan korban yang kehilangan sepeda motor Yamaha R15 pada saat korban menginap di penginapan Ganesha Kecamatan Sandai pada tanggal (02/09/2019)," terang Kapolsek, Minggu (08/09/2019).  

Baca: Tim Buser Polres Ketapang Ringkus Dua Pemuda Diduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Baca: Polsek Sandai Amankan Seorang Ibu Rumah Tangga, Diduga Pengedar Narkoba

Ia melanjutkan, pada hari tersebut korban sedang menginap dan menyimpan satu unit sepeda motor. Sekitar pukul 07.00 Wib pagi korban melihat sepeda motornya sudah tidak berada ditempatnya lagi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 Juta dan segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sandai.

Baca: Kapolres Sertijab Sejumlah Perwira, AKP Riwayansyah Jabat Kapolsek Sandai

Baca: Kapolsek Sandai Akui Pihaknya Kewalahan Berantas Kegiatan Ilegal Logging

"Setelah menerima Laporan tersebut anggota Polsek Sandai melakukan penyelidikan dan selanjutnya pelaku dapat diamankan pada hari Sabtu (07/09) sekitar pukul 04.10 Wib di Dusun Tebing Tinggi Desa Istana Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang," lanjut Riwayansyah.

Dijelaskannya, pada saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Sandai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Update berita pilihan tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak  

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved