7 Negara Meriahkan Pontianak Internasional Dragon Boat

Ongky memaparkan panitia telah menyiapkan total Rp150 juta untuk hadiah perlombaan dragon boat dan Rp40 Juta untuk hadiah Khatulistiwa Run

7 Negara Meriahkan Pontianak Internasional Dragon Boat
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
TNI Dragon Boat yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-73 yang dilaksanakan di Sungai Jawi, Pontianak, Kalbar, Minggu (23/9/2018) siang. Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengatakan lomba dayung perahu naga bertajuk "TNI Dragon Boat Race 2018" ini digelar karena olahraga adalah media tanpa batas, baik suku, agama, ras, maupun golongan, dan sebagainya 

7 Negara Meriahkan Pontianak Internasional Dragon Boat

PONTIANAK - Ketua Pelaksana Kegiatan Pontianak Internasional Dragon Boat dan Khatulistiwa Run, Ongky Lesmana menjelaskan saat ini persiapan telah mencapai 85 persen.

Ia yakin dengan waktu yang tersisa dua mingguan ini, akan mematangkan segala persiapan agenda internasional ini.

"Kalau persiapan sudah sejak jauh hari dan sampai hari ini sudah mencapai 85 persen. Jadi tinggal persiapan hari H lagi untuk pelaksanaan dan penutupan acara nanti," jelas Ongky Lesmana saat diwawancarai, Minggu (8/9/2019).

Ongky memaparkan panitia telah menyiapkan total Rp150 juta untuk hadiah perlombaan dragon boat dan Rp40 Juta untuk hadiah Khatulistiwa Run.

Baca: TRIBUNWIKI: Dua Event Internasional Siap Digelar Pontianak, Dragon Boat dan Khatulistiwa Run

Perlombaan dragon boat dibagi dua, ada internasional dan lokal. Begitu juha dengan Khatulistiwa Run, ada ada kategori lokal dan internasional.

"Pertandingan dragon boat lokal merupakan kompetisi antar klub kabupaten kota se Kalbar dan saat ini ada 63 tim untuk kategori 22 pendayung," ucapnya.

Untuk kategori internasional sampai hari ini ada 7 negara, karena ada satu negara mengundurkan diri yaitu Hongkong. Pemerintah setempat belum memperbolehkan masyrakatnya keluar karena didalam negara masih ada masalah internal.

"Tujuh negara yang sudah masuk adalah, Australia, China, Brunai Darussalam, Malaysia, Philipina,Thailand dan Indonesia," ujar Ongky.

Perlombaaan dragon boat internasional di bagi dalam tiga kategori dan semuanya untuk 12 pendayung.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved