Bawaslu Sekadau Kenalkan Diri Melalui Olahraga

Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nur Soleh mengatakan, sesuai surat edaran Sekjen Bawaslu Nomor 0278 tahun 2019, Bawaslu

Bawaslu Sekadau Kenalkan Diri Melalui Olahraga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kesertaan Tim Bawaslu Sekadau pada satu diantara turnamen sepak bola yang digelar di Kabupaten Sekadau. 

Bawaslu Sekadau Kenalkan Diri Melalui Olahraga

SEKADAU - Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau, Nur Soleh mengatakan, sesuai surat edaran Sekjen Bawaslu Nomor 0278 tahun 2019, Bawaslu diwajibkan untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan ringan dalam menyemarakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke–36, pada 9 September 2019.

Menurutnya selain melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan, Badan Pengwas Pemilu (Bawaslu) Sekadau juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, satu diantaranya kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu adalah olahraga.

"Selain melaksanakn apel ditanggal tersebut, pasca pemilu serentak Bawaslu juga melakukan kegiatan olahraga. Bahkan aktif mengikuti rangkaian olahraga disetiap kecamatan yang melaksanakan kompetisi, seperti sepak bola," ujar Soleh, Jumat (6/9).

Rangkaian kompetisi sepak bola yang diikuti Bawaslu Sekadau diantaranya di Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu dan Belitang Hilir. Keiikutsertaan Bawaslu dalam kompetisi sepak bola tersebut Menurutnya bertujuan mengenalkan kepada masyarakat akan kehadiran Bawaslu Sekadau.

Baca: Bawaslu Pastikan Penggantian Anggota DPRD Provinsi Terpilih dari Gerindra Sesuai Prosedur

Baca: Bawaslu Pastikan Penggantian Anggota DPRD Provinsi Kalbar Terpilih dari Gerindra Sesuai Prosedur

Baca: Bawaslu RI Salurkan Bantuan Tunai ke Anggota Panwascam Alami Kecelakaan Saat Pemilu 2019

"Kami juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa 2020 Sekadau akan melaksankan pilkada, Bawaslu hadir ditengah-tengah masyarakat," kata Soleh.

Soleh menjelaskan, kesertaan mereka bukan hanya semangat kemenangan saja yang ingin diraih tapi juga menunjukan semangat hadirnya Bawaslu ditengah masyarakat. Selain itu dengan momentum Haornas, Soleh berharap pemuda dan masyarakat Sekadau dapat meluangkan waktunya untuk rajin berolahraga agar tubuh menjadi sehat. Soleh mengatakan, jajaran Bawaslu Sekadau juga melaksanakan olahraga. Sebab, didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

"Tema Haornas Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja. Sesuai dengan temanya, walaupun sedikit punya waktu, setidaknya harus ada olahraga. Jadi, olahraga selain untuk kesehatan kita pribadi hal ini juga menunjang program pemerintah menjadikan masyarakat yang sehat. Sehat berangkat dari diri pribadi," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved