Sering Juara Lomba Melukis, Ini Cerita Jamiadi

Saat itu ada ratusan koleksi lukisan saya yang terpampang berbaris rapi dihalaman dan banyak juga yang laku terjual

Sering Juara Lomba Melukis, Ini Cerita Jamiadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Seorang pelajar kelas XII IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Putussibau, Jamiadi yang memiliki prestasi dibidang melukis, dan selalu memperoleh juara pertama setiap lomba melukis tingkat kabupaten. 

Sering Juara Lomba Melukis, Ini Cerita Jamiadi

KAPUAS HULU - Seorang pelajar kelas XII IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Putussibau, Jamiadi memiliki prestasi dibidang melukis, dan selalu memperoleh juara pertama setiap lomba melukis tingkat kabupaten.

Pelajar dari Desa Nanga Kalis, Kecamatan Kalis itu menyatakan dirinya terus berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan kemampuan dibidang seni lukis.

"Murah bisa terus mengharumkan nama Kapuas Hulu ditingkat provinsi dan nasional, bahkan internasional, untuk itu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).

Baca: Korban Tabrakan Speed Boat Ditemukan, Ini Penjelasan Kapolres

Baca: Edi Kamtono Komitmen Tata Trotoar Jadikan Pontianak Nyaman Didiami

Jamiadi menuturkan, melukis itu adalah hobi bagi dirinya, dan seni sendiri adalah sesuatu yang berkaitan dengan keindahan. "Dalam melukis setiap orang harus memiliki keterampilan khusus, selain itu juga harus memiliki tingkat imajinasi yang tinggi," ucapnya.

Selama ini Jamiadi juga sering memperoleh juara 1 melukis tingkat kabupaten, dalam lomba melukis peringatan Konservasi Hutan 2015. Kemudian, pernah juara 1 melukis dalam memperingati Hari Anti Korupsi 2018.

"Terus saya juga pernah memperoleh juara 1 melukis yang diselenggarakan MABM Kapuas Hulu 2018 dan Juara 1 Melukis moment FLS2N 2019. Sedangkan untuk tingkat Provinsi perlombaan yang sudah pernah di ikuti seperti Lomba Melukis dan motif MABM 2016 di Singkawang, Lomba Melukis MABM Tingkat 2018 di Bengkayang dan terakhir mengikuti Lomba Kriya FLS2N 2019 di Gedung Hotel Kapuas darma Pontianak dan berhasil menjadi juara II," ujarnya.

Selain itu Jamiadi juga sudah tercatat 2 kali membuat Gallery pameran Tunggal yaitu pada Tahun 2018 di halaman Koramil Kalis dan pada Tahun 2019 dihalaman Hotel Uncak Kapuas.

"Saat itu ada ratusan koleksi lukisan saya yang terpampang berbaris rapi dihalaman dan banyak juga yang laku terjual," sampainya.

Lanjutnya, dirinya juga menjual lukisan dengan harga yang lumayan murah, namun berkualitas bahkan lukisan nya sudah banyak terjual diluar pulau Kalimantan.

"Saat ini saya juga menerima pesanan lukisan diantaranya Lukisan Keluarga, Melukis Panorama alam di Tembok, Melukis di Altar Gereja, Melukis TK dan lain sebagainya," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved