Pesan Camat dan Kapolsek Pramuka Gabungan di Pengkadan

Bertindak sebagai inspektur upacara perkemahan gabungan Pramuka di Kecamatan Pengkadan, Camat Pengkadan Tabri mengajak seluruh

Pesan Camat dan Kapolsek Pramuka Gabungan di Pengkadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Camat Pengkadan Tabri saat menjadi inspektur upacara perkemahan gabungan Pramuka, dalam rangka HUT ke 58 Pramuka tahun 2019, di Kecamatan Pengkadan, Kamis (5/9/2019). 

Pesan Camat dan Kapolsek Pramuka Gabungan di Pengkadan

KAPUAS HULU - Bertindak sebagai inspektur upacara perkemahan gabungan Pramuka di Kecamatan Pengkadan, Camat Pengkadan Tabri mengajak seluruh peserta upacara serta undangan yang hadir, untuk menyambut bahagia dan sukacita peringatan Hari Pramuka di tahun ini.

"Saya berharap dalam rangka melihat masa depan yang lebih baik, adalah dengan menghayati nilai-nilai kepramukaan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (5/9/2019).

Tabri menuturkan, sebagai anggota Pramuka, harus terus berkreasi dan berkarya serta menghayati nilai-nilai Dasar Darma Pramuka. "Apa yang kita laksanakan ini betul-betul terialisasi untuk membangun Kapuas Hulu, dan tak kalah penting adalah selalu menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya.

Baca: Rayakan HUT ke 58 Pramuka, Kecamatan Pengkadan Gelar Perkemahan Gabungan

Baca: INSIDEN Angkat Kursi, Nenek Kesal Sama Kakek yang Ajak Biduan Nyanyi Bersama Viral Media Sosial

Baca: Gelar Rapat Finalisasi, Ketua Panitia Harhubnas di Pontianak Optimis Kegiatan Meriah

Sementara itu, Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menyatakan sangat merasa bangga, bahwa gerakan Pramuka masih bersemi sebagai wadah untuk memupuk rasa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, kemandirian dan sikap tangguh, pemuda dan pemudi Indonesia khususnya di Kecamatan Pengkadan ini.

"Gerakan Pramuka tetap berjaya dalam dunia pendidikan, untuk melatih generasi muda guna membangkitkan kesadaran akan pentingnya memberi kontribusi nyata sebagai warga negara," ujarnya.

Jaspian berharap, semoga gerakan pramuka di Kecamatan Pengkadan ini dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan serta berdisiplin tinggi.

"Maka dari itu marilah kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI, dan keamanan dan ketertiban masyarakat di kecamatan Pengkadan," ungkapnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved