DPRD Kapuas Hulu Soroti Pedagang di Nanga Kalis Dekat Jembatan Sungai

Belum lagi para pembeli yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan didekat badan jalan

DPRD Kapuas Hulu Soroti Pedagang di Nanga Kalis Dekat Jembatan Sungai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Anggota DPRD Kapuas Hulu Fabianus Kasim 
DPRD Kapuas Hulu Soroti Pedagang di Nanga Kalis Dekat Jembatan Sungai
KAPUAS HULU - Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim menyoroti keberadaan Pasar Nanga Kalis, Kecamatan Kalis, yang ada di ruas Jalan Lintas Selatan tersebut.
"Dimana lokasi tersebut pernah terjadi kecelakaan yang berujung kematian. Jadi kecelakaan  berlalu lintas tidak hanya semata-mata  akibat kelalaian pengendara  bermotor saja,  melainkan ada juga faktor penyebab lain," ujarnya kepada wartawan, Jumat (6/9/2019).
Dimana menurut Kasim, para pedagang  mendirikan bangunan didekat badan jalan seperti  toko bangunan, toko sembako, bengkel, gerobak ikan, gerobak bakso, lapak sayuran, warung kopi, warung makan , kios bensin, toko handphone, dan tenda biru yang pada akhirnya menyebabkan jalan menjadi sempit.
"Belum lagi para pembeli yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan didekat badan jalan,  sehingga menyebabkan terganggunya aktifitas hilir mudik kendaraan," ucapnya.
Dengan ini Kasim mempertanyakan apakah boleh melakukan aktivitas perdagangan yang tidak jauh dari jembatan sungai Kalis.
"Kalau boleh adakah izin untuk melakukan aktivitas perdagangan di lokasi tersebut," ujarnya.
Seharusnya, pasar dibangun ditempat khusus yang tidak mengganggu aktifitas transportasi umum di ruas jalan jembatan sungai Kalis tersebut. Belum lagi ada beberapa bangunan di tikungan secara nyata menutup pandangan mata, sehingga sangat membahayakan pengendara. 
 
"Mereka seenak hati  saja mendirikan bangunan itu, tanpa memikirkan atau mempertimbangkan keselamatan pengendara bermotor,  hal ini kalau terus dibiarkan kedepannya pasti akan menelan korban baru," ungkapnya. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved