Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP

mengingat banyaknya yang tidak menggunakan riding gear maupun helm SNI saat berboncengan.

Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kali ini tim Safety Riding bersama Satlantas Polresta Pontianak Kota mengunjungi ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Pontianak Kota yang berlokasi di Jl. Pangeran Natakusuma Kecamatan Pontianak Kota, Kamis (5/8). 
Astra Motor Sasar Edukasi Safety Riding Pelajar SMP
PONTIANAK - Perjuangan menyebarkan virus safety riding sejak dini ke seluruh lapisan masyarakat terus dilanjutkan tim keselamatan berkendara (safety riding) PT. Astra International, Tbk  Honda  selaku main dealer Honda di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) dengan mengunjungi sejumlah sekolah.
 Kali ini tim Safety Riding bersama Satlantas Polresta Pontianak Kota mengunjungi ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Pontianak Kota yang berlokasi di Jl. Pangeran Natakusuma Kecamatan Pontianak Kota, Kamis (5/8).
 Disambut hangat puluhan siswa, team safety Riding Astra Motor bersama Satlantas Polresta Pontianak Kota semakin semangat memberikan edukasi safety riding keselamatan berlalu lintas mengenai cara berkendara yang baik dan nyaman, seperti seputar peraturan lalu lintas termasuk pengenalan rambu lalu lintas dan perlengkapan berkendara yang baik dan benar. 
Tidak ketinggalan, Honda juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi penumpang kendaraan bermotor yang baik, mengingat banyaknya yang tidak menggunakan riding gear maupun helm SNI saat berboncengan.
Untuk lebih mengenal kondisi jalan raya dikatakannya, para siswa disosialisasikan berkenaan Operasi Patuh Kapuas 2019 dari kepolisian bagaimana penerapan peraturan lalu lintas yang sudah di terapkan di masyarakat khususnya pengendara roda dua.

Baca: Dukung Fun bike Harhubnas Komunitas Sepeda Siapkan Marshal

Baca: Turunkan Darah Tinggi, Ternyata 16 Jenis Makanan Ini Ada di Sekeliling Kita

Dony Adrian, Instruktur Safety Riding Astra Motor mengungkapkan, satu dari 3 penyebab kecelakaan di jalan raya adalah manusia, karenanya Honda selalu berupaya melanjutkan kampanye #cari_aman demi kecerdasan bangsa sehingga kelak para generasi muda ini menjadi pribadi dewasa yang memiliki kesadaran melindungi keselamatan diri dan keluarga serta dapat mengendalikan emosi yang dapat mengundang resiko kecelakaan yang fatal.
"Para generasi muda ini kedepannya akan menjadi pengendara motor yang sesungguhnya, karenanya saat edukasi kami berupaya memperkenalkan tentang apa itu safety riding, termasuk informasi tentang perlengkapan berkendara yang benar seperti helm, jaket, sepatu, serta cara berkendara yang menguatamakan etika, "ujarnya.
Sementara itu Julius Armando, Manager Safety Riding mengungkapkan, edukasi safety riding Honda melalui kampanye #Cari_aman akan terus dilakukan mengingat angka kecelakaan lalu lintas masih didominasi oleh kendaraan bermotor.  
Kesadaran untuk membudayakan keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri.
Karenanya Honda mengajak generasi muda untuk lebih dulu mencintai diri dan menghargai kehidupan, sehingga mereka juga akan menghargai kehidupan orang lain dengan selalu cari aman di jalan,  ujarnya.
Jika ada pihak sekolah maupun instasi Sekolah/pemerintah/swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ) dan tidak dipungut biaya apapun. 

 Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved