Telurusi Sungai Tinjau Kampung Nelayan di Sungai Kapuas, Presiden Jokowi: Ini yang Paling Bagus

Jokowi beserta rombongan kemudian menghampiri awak media yang memang telah menunggu untuk mewawancarai tentang kunjungan Presiden ke Pontianak

Telurusi Sungai Tinjau Kampung Nelayan di Sungai Kapuas, Presiden Jokowi: Ini yang Paling Bagus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Telurusi Sungai Tinjau Kampung Nelayan di Sungai Kapuas, Jokowi: Ini yang Paling Bagus 

Telurusi Sungai Tinjau Kampung Nelayan di Sungai Kapuas, Jokowi: Ini yang Paling Bagus

PONTIANAK - Menyusuri Sungai Kapuas menjadi satu diantara kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Pontianak. Usai menyerahkan sertifikat tanah kepada warga di Rumah Radangk, Jokowi beserta rombongan kemudian menuju Lantamal.

Dari Lantamal dengan menggunakana kapal perang milik TNI AL, Jokowi beserta rombongan kemudian menyusuri sungaI kapuas dalam rangka meninjau kampung nelayan, dan juga pembangunan waterfront.

Sekitar 40 menit menyusuri Sungai Kapuas, Jokowi beserta rombongan kemudian turun di Alun-alun Kapuas Jl. Rahadi Oesman. Tampak Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mendampingi Jokowi beserta rombongan.

Jokowi beserta rombongan kemudian menghampiri awak media yang memang telah menunggu untuk mewawancarai tentang kunjungan Presiden ke Pontianak untuk ke sekian kalinya.

Baca: Jokowi Selesaikan Permasalahan Sertifikat Tanah di Indonesia 2025

Baca: Jokowi Luncurkan Mobil Esemka Besok, Berikut Produk dan Harganya

Dalam meninjau kampung nelayan dan pembangunan waterfront dengan menyusuri Sungai Kapuas, Jokowi memuji tatanan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Kalimantan Barat.

Menurutnya, dari sebelumnya rumah warga yang membelakangi sungai, sekarang sudah menghadap ke sungai.

"Dan tadi kita lihat hasilnya rumah yang dulunya membelakangi sungai, sekarang sudah mulai menghadap ke sungai. Sehingga kita lihat semuanya rapi dan mulai dihijaukan kita lihatlah nanti setahun dua tahun ini akan langsung perbedaannya kelihatan," ujar Jokowi ke awak media. 

Baca: Terima Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi, Agung Gregorius Ingin Tanami Lahannya Jengkol

Baca: Bagikan 133 Ribu Sertifikat, Jokowi: Kepala BPN Tak Kerja Sesuai Target Ganti

Tak hanya itu, Jokowi juga menilai dan memuji bahwa waterfront dan kampung nelayan yang ada di Pontianak merupakan yang paling bagus dan paling panjang. Selain di Pontianak, kata dia, pembangunan kampung nelayan dan waterfront juga ada di 3 kota lainnya, yakni di Bengkulu, Tegal, dan Semarang.

"Kita kerjakan yang seperti ini juga di kota lainnya, seperti di Bengkulu, Tegal, dan Semarang. Ada empat kota termasuk Pontianak, dan ini (Pontianak) yang paling bagus paling bagus, paling panjang," tukas Jokowi.  

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved