Jokowi Luncurkan Mobil Esemka Besok, Berikut Produk dan Harganya

Esemka siap meluncurkan mobil perdananya sekaligus memperkenalkan fasilitas produksi dari pabriknya yang berada di Jalan Raya Demangan KM 3.5

Jokowi Luncurkan Mobil Esemka Besok, Berikut Produk dan Harganya
ist
Jokowi Luncurkan Mobil Esemka Besok, Berikut Produk dan Harganya 

JAKARTA - Setelah lama dinantikan, akhirnya PT Solo Manufaktur Kreasi selaku pabrikan mobil Esemka, memberikan kepastian soal debut pertama produknya di Indonesia.

Esemka siap meluncurkan mobil perdananya sekaligus memperkenalkan fasilitas produksi dari pabriknya yang berada di Jalan Raya Demangan KM 3.5 Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Proses peluncuran mobil dan pabrik Esemka dijadwalkan akan langsung dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi). Seperti diketahui, Jokowi sendiri sudah cukup kental dengan nama Esemka.

Baca: Mobil Jokowi Mogok di Bundaran Untan saat Kunjungan Kerja di Pontianak Kalimantan Barat

"Rencana demikian, untuk produk yang akan meluncur seperti yang sudah saya bicarakan beberapa waktu lalu, yakni Bima 1.2 dan Bima 1.3. Kita sudah komitmen soal ini," ucap Presiden Direktur Esemka Eddy Wirajaya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (5/9/2019).

-
-

Baca: Bagikan 133 Ribu Sertifikat, Jokowi: Kepala BPN Tak Kerja Sesuai Target Ganti

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk tahap awal Esemka akan fokus pada untuk memproduksi kendaraan niaga ringan. Bima 1.2 dan 1.3 yang sama-sama menggunakan mesin bensin akan menjadi model pertama yang dilepas ke pasar.

Menurut Eddy, kendaraan pikap dipilih karena memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Esemka, yakni menggerakkan perekonomian di daerah-derah, khususnya wilayah pinggiran.

Sementara untuk harga, sebelumnya juga sudah dibicarakan Eddy bila kisarannya tidak akan lebih dari Rp 150 juta.

Baca: Belum Dilantik, Hendri Makaluasc Gantikan Cok Hendri Ramapon Sebagai Anggota DPRD Kalbar Terpilih

Sebelumnya, Eddy menungkapkan bahwa untuk tahap awal, Esemka akan bermain di segmen kendaraan niaga ringan melalui Bima 1.200 cc dan Bima 1.300 cc.

Lantas berapa harga yang akan ditawarkan untuk kedua mobil berjenis pikap terebut.

Menjawab hal ini, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya, menjelaskan akan membanderol produknya dengan kisaran yang menggoda.

Halaman
12
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved