Gabungan Organisasi Wanita Singkawang Siap Bermitra Cegah Pengendalian Penyakit Tidak Menular

Istri Handayani menyatakan kesiapannya bermitra dengan pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam upaya Pencegahan

Gabungan Organisasi Wanita Singkawang Siap Bermitra Cegah Pengendalian Penyakit Tidak Menular
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Ketua DPC Ikatan Ahli Boga Indonesia (Ika Boga) Kota Singkawang, Istri Handayani saat diwawancarai usai peresmian Pasar Semi Modern Alianyang, Kota Singkawang di Jalan Alianyang, Kamis (14/12/2017). 

Gabungan Organisasi Wanita Singkawang Siap Bermitra Cegah Pengendalian Penyakit Tidak Menular

SINGKAWANG - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang, Istri Handayani menyatakan kesiapannya bermitra dengan pemerintah khususnya Dinas Kesehatan dan Puskesmas dalam upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM)

“Kami siap untuk bermitra dengan siapa saja dalam upaya pencegahan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular," katanya, Kamis (5/9/2019).

Menurut Istri, dengan potensi 32 Organisasi Wanita dalam naungannya, akan bersama-sama Dinas Kesehatan untuk secara berjenjang menyelenggarakan sosialisasi dan pembinaan.

Baca: Suami Terbakar Cemburu Buta, Santi Tewas Dihantam Besi Behel Sepanjang 1 Meter, Polisi Ungkap Motif

Baca: Gema Ramadan, GOW Singkawang Bina Internet Sehat Bagi Jemaah Masjid

Baca: Bawaslu RI Salurkan Bantuan Tunai ke Anggota Panwascam Alami Kecelakaan Saat Pemilu 2019

Kemudian sesuai Tugas dan Fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan mengedukasi dan melakukan diseminasi kepada masyarakat terkait Pencegahan dan pengendalian PTM baik melalui media massa cetak dan online agar masyarakat dapat memahami pentingnya mencegah PTM.

Dengan adanya kemajuan teknologi, adalah langkah yang bijak melakukan sosialisasi atau mengedukasi masyarakat melalui media massa, maupun media sosial.

"Saat sekarang hampir semua masyarakat sudah familiar dengan media sosial, oleh karena itu sangat efektif jika kita memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi,” kata Istri Handayani yang juga Sekretaris Dinas Kominfo Kota Singkawang.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved