Buka Konfercab PMII, Bupati Atbah Ajak Mahasiswa Jaga Kekompakan

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dalam sambutannya pada kesempatan membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-IV dan dialog publik

Buka Konfercab PMII, Bupati Atbah Ajak Mahasiswa Jaga Kekompakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat membuka kegiatan Konfercab PMII Cabang Sambas, Rabu (4/9/2019). 

Buka Konfercab PMII, Bupati Atbah Ajak Mahasiswa Jaga Kekompakan 

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dalam sambutannya pada kesempatan membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-IV dan dialog publik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sambas, di Aula Pendopo Bupati Sambas.

Ia mengharapkan agar Mahasiswa bisa selalu menjaga kekompakan dan jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan dan pertikaian.

"Saya hari ini diminta untuk membuka dan menyampaikan kata sambutan, saya merasa bagian dari PMII Kabupaten Sambas," ujarnya, Rabu (4/9/2019).

"Sudah saatnya kita semakin mengeratkan hubungan kita apalagi kita satu iman, dan saya berharap kekuatan kita adalah pada kekompakan dan persatuan sehingga bisa melahirkan ide-ide besar untuk kemajuan Indonesia khususnya kabupaten Sambas," katanya.

Di kesempatan itu, Atbah juga berpesan agar Mahasiswa tidak terpecah belah oleh perbedaan yang ada.

Menurutnya, pertikaian hanya akan menghabiskan energi yang besar pada orang yang bertikai.

"Jangan energi kita terpecahkan oleh pertikaian dan perbedaan yang tidak perlu energi umat habis disitu," bebernya.

"Mengurus perbedaan dan pertikaian tentu sangat melelahkan dan menguras energi kita, orang hebat adalah orang yang mampu mengalahkan ego diri sendiri," ungkapnya.

Tidak lupa, ia juga meminta agar selain aktif dalam berorganisasi. Agar tugas pokok dalam belajar juga dan perkuliahan jangan sampai diabaikan.

"Meskipun aktif dalam organisasi namun belajar adalah tugas pokok mahasiswa, Sebab adik-adik mahasiswa untuk juga terlibat dan berkontribusi aktif sebagai peranan mahasiswa," ujarnya.

Untuk itu, Sambas yang saat ini sudah memiliki beberapa Kampus. Ia harapkan bisa menjadi ikon dalam pembangunan Kabupaten Sambas.

"Saya berharap perguruan tinggi yang ada Kabupaten Sambas, merupakan icon Kabupaten Sambas untuk melahirkan pemimpin umat yang berkualitas," tutupnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved