Bawaslu RI Salurkan Bantuan Tunai ke Anggota Panwascam Alami Kecelakaan Saat Pemilu 2019

Bawaslu RI telah menyalurkan santunan tunai kepada jajaran Bawaslu di kabupaten, yang mengalami musibah saat melaksanakan tugasnya

Bawaslu RI Salurkan Bantuan Tunai ke Anggota Panwascam Alami Kecelakaan Saat Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Acara penyerahan santunan tunai ke jajaran Panwascam mengalami kecelakaan ketika melaksanakan tugas pada Pemilu 2019 kemarin. 

Bawaslu RI Salurkan Bantuan Tunai ke Anggota Panwascam Alami Kecelakaan Saat Pemilu 2019

KAPUAS HULU - Bawaslu RI telah menyalurkan santunan tunai kepada jajaran Bawaslu di kabupaten, yang mengalami musibah saat melaksanakan tugasnya pada Pilpres dan Pileg serentak 2019 lalu.

Salah satunya Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, yang mana beberapa jajaran Panwascam di wilayah tersebut, sempat mengalami kecelakaan ketika melaksanakan tugasnya.

Acara penyerahan santunan tunai tersebut, berlangsung di Sekretariat FKUB Kabupaten Kapuas Hulu. Diserahkan oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar Syf Aryana Kaswamayana, Rabu (4/9/2019).

Baca: Sakit Saat Rekapitulasi Suara Pemilu, Amirudin Nilai Sistem Kerja Panwascam Perlu Diperbaiki

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri lengkap Ketua dan anggota Bawaslu Kapuas Hulu, kemudian Kepala Sekretariat Bawaslu Kapuas Hulu beserta seluruh jajarannya.

Dalam katasambutan Anggota Bawaslu Kalbar Syf Aryana Kaswamayana menyatakan, santunan tersebut merupakan program Bawaslu RI, sebagai wujud kepedulian terhadap seluruh jajaran Bawaslu se Indonesia, yang mengalami musibah ketika melaksanakan tugas pada Pemilu serentak 2019 lalu.

"Bantuan ini kita salurkan bertahap, setelah melalui verifikasi oleh tim verifikator, karena dalam pemberian santunan ini juga berdasarkan kategori atau tingkat kecelakaan yang dialami," ujarnya.

Baca: VIDEO: Bawaslu Kalbar Serahkan Santunan Kepada Anggota Panwascam Simpang Hilir

Aryana menuturkan, jika dilihat dari jumlah santunan yang diterima, memang tidak sebanding dengan jasa pengabdian yang telah dilakukan jajaran Bawaslu, hingga ke tingkat daerah dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu.

"Untuk Kapuas Hulu sendiri dari hasil verifikasi ada 3 anggota yang menerima. Jadi memang proses penyalurannya memerlukan waktu yang agak lama, karena ini keuangan negara yang harus dipertanggungjawabkan secara administratif dan ada lampiran-lampiran persyaratannya," ucapnya.

Penyerahan santunan untuk Kapuas Hulu ini merupakan gelombang terakhir, setelah dilakukan kegiatan serupa di kabupaten/kota lainnya di Kalbar.

"Semoga santunan ini bisa bermanfaat bagi keluarga kita di Bawaslu ini yang menerima, karena kita di jajaran Bawaslu ini prinsipnya merupakan sebuah keluarga besar," ungkapnya.

Baca: Hendri Makaluasc Minta KPU Kalbar Tak Main-Main Dengan Putusan Bawaslu RI

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved