Potensi Curah Hujan Masih Kecil, Stasiun Meteorologi Sintang Imbau 4 Poin Penting

Intensitas hujan meningkat di bulan September dibandingkan Agustus 2019 berdasarkan hasil pantauan Stasiun Meteorologi Susilo Sintang

Potensi Curah Hujan Masih Kecil, Stasiun Meteorologi Sintang Imbau 4 Poin Penting
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Kepala Stasiun Meteorologi Sintang, Supriandi 

Potensi Curah Hujan Masih Kecil, Stasiun Meteorologi Sintang Imbau 4 Poin Penting ke Masyarakat

SINTANG - Intensitas hujan meningkat di bulan September dibandingkan Agustus 2019 berdasarkan hasil pantauan Stasiun Meteorologi Sintang, Rabu (4/9/2019) Namun tetap dalam status kurangnya curah hujan.

Kepala Stasiun Meteorologi Sintang, Supriandi menjelaskan intensitas curah hujan pada September 2019 memang mengalami peningkatan.

Namun tetap dalam status kurangnya curah hujan. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca panas lebih banyak dibanding curah hujan.

Menyikapi kondisi cuaca panas yang terjadi di Kabupaten Sintang, dan melihat peningkatan jumlah hotspot pada 3 September 2019 yang berada di posisi teratas nomor dua di Kalimantan Barat.

Baca: Cuaca Cerah Diprediksi Selimuti Kayong Utara Hingga Dini Hari Besok

Baca: Cuaca Kapuas Hulu Hari Ini Hingga Malam Cerah Tapi 95 Persen Berpotensi Hujan

Baca: Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Kayong Utara dan Sekitarnya

Supriandi mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas pembakaran baik lahan maupun yang lainnya, kemudian diusahakan juga menggunakan masker, melihat kabut asap juga masih ada.

Di samping itu juga perlu menambah konsumsi air putih karena dengan kondisi cuaca yang panas, ketahanan tubuh juga berkurang dan menghindari dehidrasi.

"Dan yang perlu diwaspadai pada saat terjadinya hujan nanti akan disertai angin kencang. Karena biasanya jika lama tidak turun hujan ada potensi untuk adanya turun hujan disertai angin kencang," ujarnya.

Sehingga ia menghimbau masyarakat agar memperhatikan 4 poin yang sejatinya sering tidak diperhatikan tersebut. (Marpina Sindika Wulandari)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved