Polsek Seluas Amankan Pria Bawa Makanan dan Sayur Ilegal Diduga Asal Malaysia

Polsek Seluas jajaran Polres Bengkayang gencar melakukan razia kendaraan, orang dan barang di wilayah hukum Kecamatan Bengkayang.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Seluas menagamankan seorang pria brinisial GM (kanan) yang membawa makanan dan sayur ilegal tanpa dokumen resmi diduga dari Malaysia, Selasa (3/9/2019) malam. 

Polsek Seluas Amankan Pria Bawa Makanan dan Sayur Ilegal Diduga Asal Malaysia

BENGKAYANG - Polsek Seluas jajaran Polres Bengkayang gencar melakukan razia kendaraan, orang dan barang di wilayah hukum Kecamatan Bengkayang.

Selasa (3/9/2019) malam, Kapolsek Seluas, Ipda Darmawan SH bersama anggotanya mengamankan seorang pria berinisial GM (23) yang kedapatan membawa makanan dan sayuran ilegal.

"Dalam razia rutin yang dilakukan, kita telah mengamankan seorang pria yang membawa sosis dan wortel tanpa dilengkapi surat resmi diduga asal Malaysia," ujarnya, Ipda Darmawan.

Lebih rinci dia menjelaskan, GM membawa 15 dus sosis dan 2 kotak wortel yang dibungkus dengan karung dan plastik menggunakan sepeda motor.

Baca: Polda Kalbar Amankan Sayur Ilegal Asal Malaysia, Waspadai Modus Tersangka!

Baca: Polsek Seluas Musnahkan 150 Kilogram Daging Sapi dan 960 Sosis Ilegal Diduga Asal Malaysia

Baca: Bupati Atbah Suhaili Buka Gala Siswa Indonesia Kabupaten Sambas

"GM dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Seluas, kita juga sudah melakukan interogasi awal, dan selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan pihak karantina Pos Jagoi Babang," ujarnya.

Ipda Darmawan menjelaskan, kasus tersebut sudah mereka limpahkan ke Karantina wilayah kerja Pos Jagoi Babang, guna penindakan lebih lanjut.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved