Dompet Dhuafa dan Bakti Nusa Inspiring Leaders Talk

YOULEAD (Young Leaders) merupakan program kaderisasi kepemimpinan dari Dompet Dhuafa yang berkolaborasi dengan Penerima Manfaat Beasiswa

Dompet Dhuafa dan Bakti Nusa Inspiring Leaders Talk
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dompet Dhuafa dan Bakti Nusa Inspiring Leaders Talk 

Citizen Reporter
Desi Ika Permatasari

Dompet Dhuafa dan Bakti Nusa Inspiring Leaders Talk

PONTIANAK - YOULEAD (Young Leaders) merupakan program kaderisasi kepemimpinan dari Dompet Dhuafa yang berkolaborasi dengan Penerima Manfaat Beasiswa Aktivis Nusantara (BAKTI NUSA) ditujukan untuk membentuk pemimpin muda strategis berintegritas.

BAKTI NUSA sendiri merupakan beasiswa dari Dompet Dhuafa. Mahasiswa yang menjadi Penerima Manfaat YOULEAD secara nasional berjumlah 561 orang yang tersebar di 81 kampus di Indonesia.

Salah satu rangkaian agenda pembinaan YOULEAD adalah Regional Leadership Training yang terdiri dari 2 Regional, yaitu Solo dan Bogor.

Regional Bogor yang dilaksanakan pada 30 Agustus - 1 September 2019 bertempat di Pusat DD Pendidikan dan Filantropi, Zona Madina, Kecamatan Parung, Bogor, Jawa Barat.

Wilayah Regional Bogor diikuti oleh 130 peserta terdiri dari mahasiswa yang berasal dari 27 kampus yang tersebar di wilayah regional barat. Adapun daerah regional barat itu meliputi wilayah Padang, Palembang, Pontianak, Bandung, Bogor, dan Jabodetabek.

Baca: Diduga Kumpul Kebo, 10 Orang Diamankan Satpol PP Kota Pontianak di Indekos Imam Bonjol

Baca: Terkait Tuan Rumah Popnas, Diporapar Tunggu Surat Resmi

Baca: Usai Skandal Video Mesumnya dengan Ariel, Diceraikan Yusuf Subrata, Inilah Kabar Terkini Cut Tari

Sebelumnya, tepatnya 23 – 25 Agustus, RLT telah dilakukan Regional Solo di kampus UNS yang terdiri dari wilayah Solo, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, dan kampus-kampus yang ada di sekitarnya.

Adapun peserta yang berasal dari regional Pontianak berjumlah 10 orang dengan 2 orang diantaranya sebagai panitia.

Peserta adalah Chandra Gunawan, Muhammad Ilham Ramadani, Cindy Fatika Nur Annisa, Ely Lisnawati, Desi Ika Permatasari, Siti Maimunah dan Fitriyani yang sedang berkuliah di semester 3 dan 5 Universitas Tanjungpura serta Fitri dari IKIP Singkawang.

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved