Atbah Ajak Semua Pihak Dukung dan Majukan Olahraga Kabupaten Sambas

Atbah mengemukakan, saat ini terdapat enam Siswa Kabupaten Sambas yang ikut di training untuk GSI tingkat Nasional di Pontianak.

Atbah Ajak Semua Pihak Dukung dan Majukan Olahraga Kabupaten Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Wawan Gunawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat memberi sambutan pada pembukaan kegiatan GSI Tingkat SMP Sederajat Se-Kabupaten Sambas, Rabu (4/9/2019). 

Atbah Ajak Semua Pihak Dukung dan Majukan Olahraga Kabupaten Sambas

SAMBAS- Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat membuka kegiatan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Sederajat Se-Kabupaten Sambas.

Ia mengajak semua kalangan untuk mendukung dan memajukan olahraga di Kabupaten Sambas.

Ia menuturkan, dalam beberapa waktu terakhir Sambas meraih juara 1 di kelompok usia U-15, U-17, dan meraih juara dua di GSI tingkat Kalimantan Barat.

Menurutnya, itu sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Sambas. Oleh karenanya, tumbuh kembangnya bibit atlet dan olahragawan di Sambas harus di dukung semua pihak.

"Kita ingin memberikan motivasi dan memberikan ruang, support dari semua pihak yang berkepentingan dan stakeholder. Untuk anak-anak kita yang masih SMP, dalam rangka mengasah kemampuan mereka dengan berbagai event," ujarnya, Rabu (4/9/2019).

"Dengan demikian kita bisa baik pada level provinsi, dan meningkatkan pengalaman mereka. Sehingga bisa menjadi kebanggaan kita, seperti yang kemarin kita juara dua di tingkat Kalimantan Barat," tuturnya.

Atbah mengemukakan, saat ini terdapat enam Siswa Kabupaten Sambas yang ikut di training untuk GSI tingkat Nasional di Pontianak.

Baca: Jaring Bakat Olahraga di Sambas, Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Diikuti Peserta dari 11 Kecamatan

Baca: Bupati Atbah Suhaili Buka Gala Siswa Indonesia Kabupaten Sambas

Untuk itu, ia juga meminta agar semua pihak bisa mendukungnya. 

"Kita semua juga harus mendukung anak-anak kita yang akan ikut training untuk tingkat nasional. Ada enam anak kita yang ikut dalam training center," tuturnya.

Oleh karenanya, ia berharap kedepan Sambas bisa terus berprestasi dan menorehkan hasil positif di kancah regional dan nasional bahkan internasional.

"Mudah-mudahan kita terus berprestasi dalam dunia olahraga. Kemarin kita sudah juara U-14, U-17, dan doakan insyaallah kedepan kita juga akan menjadi juara di turnamen lainnya," tutupnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved