Ade Rai Ajak Berbagai Komunitas di Pontianak Terapkan Pola Hidup Sehat

Komunitas yang didominasi oleh generasi millenial ini sangat aktif dan antusias mendengarkan sosialisasi terutama dari Ade Rai.

Ade Rai Ajak Berbagai Komunitas di Pontianak Terapkan Pola Hidup Sehat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ade Rai sang Binaragawan Indonesia yang juga Brand Ambassador BPJS Kesehatan.

Ade Rai Ajak Berbagai Komunitas di Pontianak Terapkan Pola Hidup Sehat

PONTIANAK – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak mengadakan sosialisasi terkait Program JKN-KIS dan Pola Hidup Sehat kepada lebih dari 100 komunitas yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Walikota Pontianak Aula Sultan Syarif Abdurrachman, Selasa (3/9/2019).

Berbeda dari sosialisasi biasanya, terjadi kehebohan lantaran kehadiran Ade Rai sang Binaragawan Indonesia yang juga Brand Ambassador BPJS Kesehatan.

Berbagai komunitas hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya Komunitas Pencinta Alam, Komunitas Vespa, Komunitas Sedekah Jalanan, Komunitas Pencinta Satwa, Komunitas Marvel, Komunitas Archery Club.

Baca: Ramal Kasus Elza Syarief Hotman Paris Nikita Mirzani, Roy Kiyoshi Bikin Melaney Ricardo Ketakutan

Baca: Ada 11 Titik Hotspot di Willayah Hukum Polsek Ngabang, Kapolsek Ploting Tim Karhutla

Komunitas yang didominasi oleh generasi millenial ini sangat aktif dan antusias mendengarkan sosialisasi terutama dari Ade Rai.

Ade Rai mendefinisikan sehat dengan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada (organ) tubuh kita. Ade Rai mengajak kepada seluruh komunitas menyempatkan waktu sekurangnya 5 – 10 menit melakukan gerakan-gerakan yang dapat mengurangi kelebihan kalori yang sudah masuk ke tubuh.

“Sehat merupakan syarat, layaknya kita memperhatikan luar tubuh kita kita juga harus memperhatikan organ dalam tubuh kita. Salah satunya yaitu dengan berolahraga secara teratur. Gaya hidup tidak sehat mempunyai efek negatif salah satunya obesitas, ini akibat tidak seimbangnya antara apa yang masuk ke tubuh dengan apa yang diperlukan oleh tubuh. Menghindari hal tersebut mari kita semua lakukan gerakan-gerakan sederhana namun ampuh untuk mencegah obesitas seperti squat, plank, push up, lunge,” tutur Ade Rai seraya mempraktikan setiap gerakan dihadapan para komunitas.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Gerry Adhikusuma turut memberikan sosialisasi terkait program JKN-KIS. Gerry menuturkan komunitas sebagai Agen Perubahan.

“Kegiatan ini merupakan wujud BPJS Kesehatan dalam meningkatkan sosialisasi program JKN-KIS kepada masyarakat, salah satunya kepada para komunitas. Kami menyebut komunitas disini agent of change yang diharapkan dapat memberikan perubahan salah satunya dengan menularkan pola hidup sehat dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kota Pontianak sesuai dengan visi walikota tentunya dengan bantuan seluruh lapisan masyarakat," tutur Gerry.

Pergeseran zaman saat ini berpengaruh pada pola hidup manusia, pola hidup sendiri erat kaitannya dengan pola makan dan aktivitas kita sehari-hari. Gaya hidup kita didominasi segala sesuatu yang instan, terutama terkait makanan. Sehingga saat ini banyak sekali penderita penyakit tidak menular seperti gagal ginjal, stroke, jantung koroner, diabetes, kanker dan lain sebagainya.

Pada akhir acara Ade Rai sebagai Brand Ambassador BPJS Kesehatan menyampaikan agar kita bertanggung jawab atas tubuh kita sendiri, jangan menyalahkan orang lain jika sakit.

“Mencari sehat saat sehat itu masih lebih mudah dan murah, namun ketika sehat itu pergi maka menjadi sangat mahal. Oleh sebab itu mari kita proteksi diri dan keluarga dengan mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. Dengan menjadi peserta JKN-KIS saat sehat berarti kita telah berbagi kebaikan dengan saling bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan,” tutup Ade Rai.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved