VIDEO: Saran Wakil Bupati Mempawah Kepada Nelayan Sungai Kunyit: Buat Surat ke Gubernur Kalbar

Muhammad Pagi usai melakukan audiensi dengan perwakilan nelayan Kecamatan Sungai Kunyit yang menuntut hak ganti rugi

VIDEO: Saran Wakil Bupati Mempawah Kepada Nelayan Sungai Kunyit: Buat Surat ke Gubernur Kalbar

MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi usai melakukan audiensi dengan perwakilan nelayan Kecamatan Sungai Kunyit yang menuntut hak ganti rugi menyarankan agar para nelayan menyurati Gubernur Kalbar.

"Kepada para nelayan dari Kecamatan Sungai Kunyit itu, karena ada aturan-aturan yang harus di ikuti, maka kita menyarankan agar mereka menyampaikan surat kepada Gubernur Kalbar, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat, Pemerintah bisa mengambil langkah kebijakan, agar apa yang menjadi keinginan mereka bisa terwujud, yang penting tidak menyalahi aturan yang berlaku," ujarnya, Senin (2/9/2019) kemarin.

Baca: VIDEO: Muhammad Pagi Belum Bisa Pastikan Berapa Lama Waktu Tindak Lanjut Tuntutan Ganti Rugi Nelayan

Baca: Toho Tuan Rumah MTQ XXXI Tingkat Kabupaten, Wabup Muhammad Pagi: Maksimalkan Potensi Putra Daerah

Muhammad Pagi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilakukan ganti rugi, sebab itu bukan wewenang mereka. Dia mengatakan Pemkab Mempawah hanya menjembatani saja, karena proyek pembangunan Terminal Kijing itu ranah Pemprov.

"Kita menyarankan agar mereka memberikan surat resmi langsung kepada Pemerintah Provinsi, jadi kita hanya menerima tembusan saja dari mereka. Jika sudah ada tembusan, kita akan mencoba komunikasikan kepada Pemprov Kalbar, nanti bagaimana penilaian dan kebijakan dari Pemprov Kalbar mengenai itu akan kita tindak lanjuti," ujarnya.

Simak selengkapnya dalam petikan video di atas.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved