Breaking News:

Tidak Pakai Helm dan Sabuk Pengamanan Jadi Pelanggaran Yang Mendominasi di Landak

Memasuki hari kelima Operasi Patuh Kapuas 2019, Polres Landak gelar razia kendaraan bermotor di didua tempat yakni Simpang KM 6

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Sat Lantas Polres Landak saat melaksanakan operasi patuh kapuas 2019 

Tidak Pakai Helm dan Sabuk Pengamanan Jadi Pelanggaran Yang Mendominasi di Landak

LANDAK - Memasuki hari kelima Operasi Patuh Kapuas 2019, Polres Landak gelar razia kendaraan bermotor di didua tempat yakni Simpang KM 6 dan Terminal Dara Itam Ngabang pada Senin (2/9/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan fisik dan dokumen kendaraan masyarakat, dan apabila ditemukan pelanggaran akan dikenakan tilang.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Lantas AKP Gandi Darma Yudanto menerangkan bahwa selama lima hari pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2019 pihaknya telah menilang pengendara sebanyak 260 e-tilang.

"Jenis pelanggaran yang mendominasi yakni pelanggar tidak menggunakan helm dan juga pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman," ujarnya.

Baca: Bupati Landak Hibahkan Bus Angkutan Untuk Desa Hilir Kantor

Baca: Merasa Difitnah dengan Pemberitan Aktifitas PETI, Kades Mandor Lapor Polisi

Baca: Polres Kayong Utara Akan Gelar Razia Kendaraan Saat Malam

"Kendaraan roda dua yang paling banyak kena tilang, sekitar 170 kendaraan dan rentang usia antara 28-50 tahun, cenderung melakukan pelanggaran, dengan jumlah 137 pelanggar," sambung Gandi

Kasat juga menambahkan bahwa pihaknya terus melaksanakan upaya preemtif dengan cara pemasangan spanduk himbauan dan selebaran yang mengajak masyarakat agar menaati aturan lalu-lintas

"Setelah semua upaya preemtif sudah dilaksanakan tapi masih ada yang melanggar, anggota saya tidak segan-segan menindak sesuai hukum yang ada," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved