PMII OKP Mahasiswa Moderat: Selamat Datang Mahasiswa Baru IAIN Pontianak

Institut Agama Islam Negeri Pontianak baru saja melaksanakan masa Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswaan

PMII OKP Mahasiswa Moderat: Selamat Datang Mahasiswa Baru IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Spanduk PMII di Kampus IAIN Pontianak 

Citizen Reporter
Kader PMII Kalbar
Siti Maulida 

PMII OKP Mahasiswa Moderat: Selamat Datang Mahasiswa Baru IAIN Pontianak

PONTIANAK – Institut Agama Islam Negeri Pontianak baru saja melaksanakan masa Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswaan (PBAK) beberapa hari silam.

Di dalam PBAK tersebut dikenalakan pengetahuan serta masukan-masukan tentang mahasiswa atau tentang kampus IAIN Sendiri. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai salah satu OKP di IAIN Pontianak sangat mengeapresiasi adanya kegiatan PBAK tersebut.

PMII Komisariat IAIN Pontianak membuka pintu lebar kepada mahasiswa baru IAIN Pontianak yang ingin bergabung di dalamnya, dalam hal ini PMII tidak memaksa karena masih ada OKP lain yang sama-sama memberikan wadah mahasiswa baru untuk berproses mencari pengetahuan sesuai ideologi masing-masing. Seperti GMNI, HMI maupun KAMMI.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Merupakan organisasi Ekternal Kampus berbasis Islam, organisasi ini merupakan organisasi kemahasiswaan Islam terbesar di Indonesia yang beridiologi pancasila dan Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Organisasi ini memiliki komitmen menjaga keendonesiaan dan keislaman menurut manhaj Aswaja.

Baca: UPDATE Horor KKN Desa Penari Jawa Timur, Beredar Foto Diduga Bima Mahasiswa Surabaya yang Tewas

Baca: Puluhan Mahasiswa Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik BEM Fakultas Pertanian Untan

Ketua PMII Komisariat IAIN Pontianak yaitu Tiara Sari mengajak mahsiswa-mahasiswi baru untuk bergabung ke dalam keluarga besar PMII, khususnya mahasiswa yang berlatar belakang nahdlyin. Seperti penyampainnya berikut,

“PMII Merupakan organisasi yang bergerak dibidang kaderisasi dan sudah eksis di dalam dunia perkuliahan, di sini PMII hadir melakukan perekrutan anggota baru, sebagai wadah untuk mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa PMII menyambut hangat siapapun yang ingin balajar bersama sama.. “yang mau belajar sama sama ya ayo, mari mempelajari hal yang tidak di dapatkan di kelas, yuk gabung bersama kami” ajaknya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved