Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 Berikan Banyak Dampak Positif Bagi Masyarakat

Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2019 di Halaman Indoor Apang Semangai Kompleks Stadion Baning Sintang

Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 Berikan Banyak Dampak Positif Bagi Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 Berikan Banyak Dampak Positif Bagi Masyarakat 

Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 Berikan Banyak Dampak Positif Bagi Masyarakat

SINTANG - Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2019 di Halaman Indoor Apang Semangai Kompleks Stadion Baning Sintang, Senin (2/9/2019) resmi ditutup.

Ketua panitia kegiatan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo tahun 2019. Yang juga sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang mengatakan, lancarnya kegiatan tersebut tidak luput dari dukungan semua pihak.

"Pada expo ini kita menyajikan informasi dan visualisasi hasil pembangunan yang berlangsung di Sintang," kata Sudiyanto.

Sintang Expo tahun 2019 diikuti oleh OPD, instansi vertikal, POLRI, BUMN, BUMD, BUMD, pelaku usaha, organisasi kemasyarakatan, dan pedagang hamparan/PKL.

Baca: Asisten Setda Sintang Tutup Pameran Pembangunan dan Sintang Expo

Baca: Tribun Pontianak Juarai Cabang Badminton Oetama Cup 2019, Jaga Tradisi Juara

Baca: Ratusan Driver Gojek Geruduk Kedubes Malaysia, Protes Keras Bos Taksi Malaysia Hina Ojol & Indonesia

OPD-OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang juga melakukan pelayanan publik secara langsung berupa, layanan KTP, Akta kelahiran, Kartu Keluarga, perijinan, perpanjangan SIM, dan konsultasi teknis.

Berbagai perlombaan pun menjadi serangkaian kegiatan dalam expo ini. Diantaranya, lomba penilaian stand, lomba lagu perjuangan, lomba puisi perjuangan, lomba stand up comedy, Lomba lagu dangdut dan lomba akustik.

Pada malam penutupan pameran dan Sintang Expo 2019 yang dimeriahkan oleh Aulia D'Academy ini. Disampaikan juga para pemenang lomba stand di Sintang Expo Sintang 2019 tersebut.

Untuk kategori kesesuaian dengan tema, diraih oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Sintang. Kategori penempatan dan pemanfaatan ruang diraih oleh Disporabudpar. Dan kategori keindahan, jatuh pada stand Polres Sintang dan stand favorit diraih oleh stand Diskominfo Sintang.

Kegiatan tahunan ini juga memberikan dampak positif terhadap kegiatan perekonomian di Kabupaten Sintang. Dalam sepuluh pelaksanaannya, diprediksikan peredaran uang di kawasan expo mencapai 3 - 4 Milyar Rupiah. Sejumlah pajak dan retribusi turut menyumbang bagi pendapatan daerah. (Marpina Sindika Wulandari)

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved