15 Karateka Lemkari Kalbar Siap Berlaga Ajang Giatnas

Pengprov Lemkari Kalbar mengutus sebanyak 15 atlet mengikuti kejuaraan karate dalam rangkaian Kegiatan Nasional (Giatnas) PB Lemkari Kalbar

15 Karateka Lemkari Kalbar Siap Berlaga Ajang Giatnas
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
GIATNAS Lemkari - Pengprov Lemkari Kalimantan Barat mengikuti Kegiatan Nasional (Giatnas) Lembaga Karatedo Republik Indonesia (Lemkari) di Cibubur, Jakarta Timur. Pada 3-8 September 2019. Sebanyak 27 orang dari Lemkari Kalbar yang terdiri dari atlet, official, dan pengurus ikut dalam kegiatan tersebut. 

15 Karateka Lemkari Kalbar Siap Berlaga Ajang Giatnas

PONTIANAK - Pengprov Lemkari Kalbar mengutus sebanyak 15 atlet mengikuti kejuaraan karate dalam rangkaian Kegiatan Nasional (Giatnas) PB Lemkari Kalbar yang berlangsung di Cibubur Jakarta Timur 3-9 September.

Ketua kontingen, Fransiskus Suwondo mengatakan adapun atlet yang akan bertanding di antaranya kelas usia dini Raymundo De Jejus Gusmao. I Putu Bilva Nangga Ananta kelas pra pemula kumite 40 kg.

Kristian Gary Gawaidi kelas pemula kata dan kumite -50 kg. Agustinus Widhi Pratama kelas kadet kata dan kumite -52 kg. Tan Hafiz Akbar kelas kadet kata dan kumite M Zainal Fadli dikelas kadet kumite - 57 kg. Andri Apriansyah kelas junior kumite - 55 kg.

Baca: 250 Karateka INKAI Kalbar Besok Jalani Ujian Sabuk Hitam

M Safikri Ashari kelas junior kumite +76 kg. Primus Wari kelas junior kata dan kumite - 55kg. Saka Jaya kelas junior kumite +76kg. Desi Kavita kelas senior kumite + 68 kg, Abiyyu M Rasyid kelas senior kata. Rio Wandira kelas senior kumite - 60kg. Rio Winandi kelas senior kumite - 67kg.

Ketua Rombongan Fransiskus Suwondo mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Lemkari. Adapun jumlah atlet yang bertanding sudah terdata 405 atlet se-Indonesia.

"Mohon doa dan dukungan dari insan karate Kalbar, semoga atlet terbaik Lemkari Kalbar dapat memberikan yang terbaik walaupun berangkat dengan dana yang minim,"ujarnya.

Baca: Karateka Cilik, Torehkan Prestasi Nasional Yang Membanggakan

Ajang ini lanjutnya sebagai tolak ukur para kohai untuk menguji kemampuannya agar dapat dijadikan bahan evaluasi kedepannya.

Selain itu ajang ini juga sebagai seleksi mewakili PB Lemkari pada mengikuti piala Panglima 2019 yang akan dilaksanakan pada 13 september khususnya untuk kelas kadet, junior, dan Under 21.

Baca: 242 Karateka Berlaga di Kejurda Inkanas Kalbar

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Zulkifli
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved