GMKI Pontianak Akan Bahas Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia akan melaksanakan diskusi publik yang mengangkat tema "rencana pemindahan Ibu Kota Negara

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
GMKI Pontianak Akan Bahas Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara 

GMKI Pontianak Akan Bahas Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara

PONTIANAK - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia akan melaksanakan diskusi publik yang mengangkat tema "rencana pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, Sudah Siapkah?," Sabtu (7/09/2019).

Ketua GMKI Pontianak, Irfansius mengungkapkan jika kegiatan ini di inisiasi untuk menggali kesiapan semua elemen dalam merealisasikan rencana pemindahan IKN tersebut dengan baik.

Irfansius pihaknya akan menghadirkan sejumlah pemateri yang akan mengupas tema tersebut diatas sesuai dengan tupoksinya sehari-hari.

"Pemateri akan memaparkan dan mengupas dengan dalam temanya sesuai dengan tupoksinya sehari-hari," katanya, Senin (02/08/2019).

Adapun pemateri yang akan dihadirkan mulai dari Prof. Ab, Tangdililing, Angeline Fremalco, Simon Fetrus, Andreas Lani, Suyanto Tanjung hingga Anggota DPD RI, Maria Goreti.

Baca: Gagal Jadi Ibu Kota Negara, Kalteng Pertahankan Jadi Pusat Budaya Dayak

Baca: Dayak di PBB Desak Dilakukannya Dialog Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan

Baca: GMKI Nilai Daniel Johan Masuk Pengurus PKB Sebagai Bentuk Keberagaman Politik

"Tema ini akan digali dalam pandangan politik dan antropologi sosial budaya, hukum, komunikasi, birokrasi pemerintah, hingga kesiapan SDM masyarakat setempat untuk dapat bersaing dengan ASN yang di pindahkan dari Jakarta," jelasnya.

Ia berharap, dengan diskusi publik ini pemateri dan peserta dapat berdiskuai dan menghasilkan pemikiran kritis untuk dapat direkomendasikan pada pemerintah.

"Hal tersebut akan menunjukkan peran aktif dari mahasiswa dalam mengontrol program pemerintah secara kritis dan memberikan tawaran solusi, diskusi publik ini akan kami laksanakan secara intens dengan tema-tema yang berbeda sesuai dengan perkembangan isu di masyarakat," katanya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved