Wakil Wali Kota Singkawang Irwan Lepas Pawai Akbar 1 Muharram

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan melepas peserta Pawai Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan melepas peserta Pawai Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Komplek Masjid Raya Singkawang, Jalan Sejahtera, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (1/9/2019). Ist 

Wakil Wali Kota Singkawang Irwan Lepas Pawai Akbar 1 Muharram

SINGKAWANG - Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan melepas peserta Pawai Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Komplek Masjid Raya Singkawang, Jalan Sejahtera, Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan Pawai Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1441 H yang di gelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Singkawang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang tersebut mengambil start di depan Masjid Raya Singkawang dan diikuti oleh TPQ, TPA, Pelajar tingkat SD, SMP, SMA se-kota Singkawang, Masyarakat Kota Singkawang serta undangan lainnya.

Dalam momentum tahun baru itu, Wakil Wali Kota Singkawang mengimbau kepada masyarakat agar perayaan tahun itu dapat dijadikan momen untuk hijrah dari perilaku negatif menuju perilaku yang positif.

Baca: Nazril Hijar Ingin Kayong Utara Jadi Ikon Peringatan Tahun Baru Islam di Kalbar

Baca: Momen Tahun Baru Islam, Rahmat: Aktivis Melayani Bukan Dilayani

"Momentum peringatan tahun baru Islam dapat memberikan nilai positif pada kita untuk berbenah dari perbuatan yang buruk ke perbuatan yang baik. Sehingga, dapat memberikan manfaat kepada orang lain, terutama yang ada di sekitar kita," katanya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan bahwa nilai Tahun Baru Islam adalah untuk mengajak Umat Islam supaya terus introspeksi dan memperbaiki diri, serta meningkatkan ibadah.

“Mari mengubah perilaku kita untuk digunakan pada hal yang baik-baik,” ajaknya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved