Telkomsel Dukung Gerakan Nasional Seribu Startup Digital, Dorong Indonesia Jadi Digital Nation

Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai upaya Telkomsel dalam mendukung pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Digital Nation pada 2020.

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional Seribu Startup Digital, Dorong Indonesia Jadi Digital Nation
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini bersama startup jebolan The NextDev (Habibi Garden, Cakap, Marlin Booking, Hello Beauty, Gandeng Tangan dan Vestifarm) di acara peluncuran Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Istoran Senayan (18/8). Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital yang diwujudnyatakan melalui partisipasi Telkomsel melalui The NextDev dalam peluncuran Gerakan 1.000 Startup Digital. 

Telkomsel Dukung Gerakan Nasional Seribu Startup Digital, Dorong Indonesia Jadi Digital Nation

JAKARTA - Sebagai digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju untuk mengakselerasikan pembangunan bangsa melalui inovasi dan solusi berbasis pemanfaatan teknologi digital.

Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai upaya Telkomsel dalam mendukung pemerintah menjadikan Indonesia sebagai Digital Nation pada 2020 dengan inisiatif-inisiatif yang mampu mendorong ekosistem digital di nusantara.

Hal ini diwujudnyatakan lewat partisipasi Telkomsel melalui The NextDev dalam peluncuran Gerakan 1.000 Startup Digital di Istora Senayan, Jakarta (18/8/2019) lalu. 

“Telkomsel selalu berupaya untuk mendorong kesiapan negeri untuk menjadi negara digital yang komprehensif, menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Kini, sudah saatnya seluruh generasi Indonesia terus bergerak maju menciptakan karya nyata dan inovasi tampil menjadi sumber daya manusia yang unggul di dalam pasar digital di Asia Tenggara, bahkan hingga mendunia," ujar Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martin, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Sabtu (31/08/2019). 

Baca: Layanan Telkomsel Siap Kawal Pemerintah Jadikan Wilayah di Kalimantan Sebagai Ibukota Baru

Baca: Telkomsel Siap Akselerasikan Ekosistem Digital di Calon Ibu Kota Baru Indonesia

Emma menambahkan, sejalan dengan visi besar mendigitalisasi Indonesia, Telkomsel hadir menunjukkan komitmennya melalui berbagai inisiatif yang mampu meningkatkan kualitas generasi milenial digital Tanah Air.

Sehingga mereka dapat menciptakan startup-startup yang mampu memberikan solusi berbasis teknologi digital dalam membantu memecahkan masalah sosial dan ekonomi di tengah-tengah masyarakat secara berkelanjutan.

Salah satunya melalui program Ignite The Nation yang merupakan inisiatif dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Melalui program ini, Telkomsel berkomitmen untuk menjadi enabler bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai solusi digital yang senantiasa memberikan inovasi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara berkelanjutan.

“Gerakan 1.000 Startup Digital sudah digelar sejak 2016 lalu. Para perusahaan rintisan perlu melewati proses yang benar sehingga dapat menjadi startup yang sukses dan memiliki modal. Hal ini diperlukan terciptanya ekosistem digital, seperti Telkom dan Telkomsel, yang terus bergerak untuk dapat terlibat dan turut menggerakan startup digital Indonesia, sehingga di masa mendatang Indonesia akan memiliki unicorn-unicorn baru," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, dalam sambutannya di agenda tersebut. 

Baca: Telkomsel Hadirkan SICERDAS di SMA Negeri 1 Pontianak

Baca: Telkomsel Bagikan 43.000 Paket Kurban se Indonesia di Idul Adha 2019, Termasuk di Pontianak

Halaman
1234
Penulis: Ishak
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved