Sutarmidji Harap Pemkot Segera Bebaskan Lahan Pelebaran Jalan Hasanudin-HR A Rahman Sungai Jawi

Pemerintah Provinsi Kalbar tahun 2019 telah menganggarkan lebih dari Rp300 miliar untuk pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur

Sutarmidji Harap Pemkot Segera Bebaskan Lahan Pelebaran Jalan Hasanudin-HR A Rahman Sungai Jawi
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji saat diwawancarai awak media usai Rapat Paripurna DPRD Kalbar, di kantor DPRD Provinsi Kalbar, Pontianak, Rabu (21/8/2019). Rapat beragendakan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Raperda Perubahan APBD provinsi Kalbar tahun anggaran 2019. 

Sutarmidji Harap Pemkot Segera Bebaskan Lahan Pelebaran Jalan Hasanudin-HR A Rahman Sungai Jawi

PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalbar tahun 2019 telah menganggarkan lebih dari Rp300 miliar untuk pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang ada di Kalbar.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menegaskan pembangunan itu tersebar disemua daerah dan di Kota Pontianak adalah pelebaran Jalan Hasanudin-HR A Rahman, Sungaijawi.

Sutarmidji menyebutkan pihaknya ingin membangun Jalan Hasanudin-HR A Rahman dua jalur melanjutkan jalan yang ada di Husein Hamzah yang saat ini sudah dua jalur.

"Pemprov akan melakukan pembangunan jalannya dan Pemkot membebaskan lahannya. Semakin cepat dibebaskan maka semakin baik dan pembangunan segera dilakukan," ucap Sutarmidji, Minggu (1/9/2019).

Baca: Pemkot Siap Bebaskan Lahan Untuk Pembangunan Jalan HR A Rahman-Hasanudin Dua Jalur

Baca: Wakil Wali Kota Singkawang Irwan Lepas Pawai Akbar 1 Muharram

Baca: KPU Bengkayang Pastikan Maksimal Mutakhirkan DPT

Lanjut disampaikannya apabila Pemkot Pontianak hanya mampu membebaskan empat meter maka empat meterlah yang dibangun Pemprov. Begitu pula apabila bisa membebaskan tujuh sampai delapan meter maka seluas itulah yang akan dibangun.

Pembangunan jalan tersebut diharapkan mampu memberikan solusi terhadap kepadatan lalulintas yang ada selama ini. Midji menyebutkan sudah sepantasnya jalan yang ada harus dilebarkan untuk menyesuaikan pertumbuhan kendaraan yang terjadi.

Ia menegaskan program pelebaran jalan tersebut masuk pada tahun 2019 dan ia berharap Pemkot segera membebaskan lahannya guna percepatan pembangunan yang ada.

"Harus tegas dalam membebaskan lahannya, inikan untuk kepentingan masyarakat dan warga setempat juga," pungkasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved