Pinjam Buku di Perpustakaan Kota Pontianak

Mengenai peminjaman buku-buku yang ada diperpustakaan daerah kota Pontianak, silahkan saja mahasiswa atau masyarakat Pontianak untuk datang langsung

Pinjam Buku di Perpustakaan Kota Pontianak

PONTIANAK - Bun, saya ini mahasiswa yang sedang menyusun skripsi. Nah bagaimana sih jika kita ingin meminjam buku diperpustakaan daerah kota Pontianak. Apa saja persyaratannya, dan adakah biaya yang harus dikeluarkan. Terima kasih bu.

0818-0934-XXXX

Mengenai peminjaman buku-buku yang ada diperpustakaan daerah kota Pontianak, silahkan saja mahasiswa atau masyarakat Pontianak untuk datang langsung ke Perpustakaan Daerah Kota Pontianak.

Nantinya jika mahasiswa atau masyarakat ingin meminjam buku, sebelumnya harus membuat kartu  anggota terlebih dahulu.

Lalu untuk syarat pembuatan kartu anggota Perpustakaan Daerah Kota Pontianak, mahasiswa atau masyarakat hanya cukup menyiapkan, diantaranya:

Baca: TRIBUNWIKI: Aplikasi IKalBar Perpustakaan Digital, Solusi Perpusda Kalbar Tingkatkan Minat Baca

Baca: Tirta Rabiatul: Jumlah Kunjungan Perpustakaan Setiap Tahun Meningkatkan Signifikan

Baca: Sutarmidji Harap Pemkot Segera Bebaskan Lahan Pelebaran Jalan Hasanudin-HR A Rahman Sungai Jawi

- Pass Foto sebanyak 2 lembar.
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP).
- Dan mengisi formulir yang harus dilengkapi.

Dan tidak ada pembiayaan yang harus dikeluarkan mahasiswa atau masyarakat saat untuk mendaftar menjadi anggota Perpustakaan.

Kemudian setelah persyaratan sudah dilengkapi, maka mahasiswa atau masyarakat sudah menjadi anggota Perpustakaan. Dan bisa melakukan peminjaman buku yang ada di Perpustakaan.

Lalu untuk peminjaman buku anggota dibatasi dengan peminjaman maksimal dua buku, selama waktu peminjaman maksimal dua minggu.

Namun, untuk mahasiswa yang sedang menjalankan skripsi, biasanya itu kita bisa bantu memberikan pinjaman sebanyak tiga sampai dengan empat buku. Dengan syarat meninggalkan KTP aslinya sebagai jaminan.

Untuk alamat Perpustakaan daerah Kota Pontianak berada di Jl. Alianyang No.7, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Yanti Aslina

Kepala Seksi Layanan Perpustakaan Daerah Kota Pontianak

 Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved