Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim Singkawang Laksanakan Komsos Kreatif

Selanjutnya kepada para pemenang lomba, mendapatkan piala tetap dari Dandim 1202/Skw.

Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim Singkawang Laksanakan Komsos Kreatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 1202/Singkawang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, dengan menggelar lomba melukis tingkat SMA se-Kota Singkawang bertempat di halaman Makodim 1202/Skw, Sabtu (31/8/2019) 

Mantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim Singkawang Laksanakan Komsos Kreatif

SINGKAWANG - Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 1202/Singkawang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, dengan menggelar lomba melukis tingkat SMA se-Kota Singkawang bertempat di halaman Makodim 1202/Skw, Sabtu (31/8/2019).

Lomba melukis dibuka oleh Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan dengan mengambil tema,"Melalui Kegiatan Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan, Kedaulatan NKRI”. 

Baca: Sujianto Pastikan Tak Ada Pergeseran Anggaran Signifikan di APBD Perubahan Kota Singkawang 2019

Baca: Tim Ujik Petik Kodiklat Kunjungi Kodim Singkawang

Untuk lomba melukis diikuti sebanyak 35 peserta dengan penjurian yang dinilai dari 4 kriteria yaitu daya ungkap terhadap tema karya murni, anatomi dan tata letak, kemampuan daya estetika serta tekhnik, dan kerapian serta kebersihan lukisan.

Pada lomba melukis kali ini tampil sebagai juara I atas nama Dia Nelita dari MAN Model Singkawang, juara 2 atas nama Tata Maulana dari SMA 2 Singkawang dan juara 3 atas nama Andi Nabila dari SMA 1 Singkawang. 

Selanjutnya kepada para pemenang lomba, mendapatkan piala tetap dari Dandim 1202/Skw. Selain itu juga mendapat piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan saat memberikan sambutan pada lomba melukis mengatakan, tujuan kegiatan tersebut sebagai ajang uji kreatifitas selain itu juga untuk mendekatkan TNI dengan rakyat serta untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme terutama di kalangan generasi muda.

“Lomba melukis ini adalah upaya kita untuk melaksanakan program Komsos Kreatif, dengan berinovasi sehingga menarik minat masyarakat, salah satunya dengan mewadahi pelajar yang memiliki bakat dan kemampuan seni melukis, serta dengan adanya perlombaan ini, TNI dan masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi yang lebih baik lagi dan dapat dicintai oleh masyarakat,” ungkap Dandim.

“Kepada para juara, agar piala ataupun hadiah yang diperoleh dijadikan tolak ukur prestasi, sejauh mana kemampuannya selama ini dan untuk selanjutnya lebih ditingkatkan lagi, sehingga mampu berprestasi yang lebih baik di masa mendatang,” tambah Dandim 1202/Skw berharap.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1202/Skw juga mensosialisasikan tentang penerimaan prajurit kepada para peserta lomba, Dandim 1202/Skw menjelaskan bahwa pendaftaran untuk menjadi prajurit TNI AD bisa dengan mendaftarkan diri secara Online atau langsung ke Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Para pelajar tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Kodim apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI AD, Kodim siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria ataupun wanita," pungkasnya. (*)
 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved