Camat Muara Pawan Imbau Warganya Dukung Pembangunan Jalan Sui Awan Kiri - Tanjungpura

Proyek peningkatan struktur jalan Sei Awan Kiri - Tanjung Pura milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang

Camat Muara Pawan Imbau Warganya Dukung Pembangunan Jalan Sui Awan Kiri - Tanjungpura
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Camat Muara Pawan, Maisier, SE. 

Camat Muara Pawan Imbau Warganya Dukung Pembangunan Jalan Sui Awan Kiri - Tanjungpura

KETAPANG - Proyek peningkatan struktur jalan Sei Awan Kiri - Tanjung Pura milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 14 miliar lebih yang dikerjakan oleh PT Bayu Karsa Utama itu, saat ini sedang berlangsung pengerjaannya.

Pembukaan jalan sepanjang 22 kilometer tersebut telah dinantikan oleh warga Ketapang khususnya di kedua Desa tersebut. Lantaran selama bertahun-tahun warga terpaksa menggunakan jalur air yang harus mengeluarkan ongkos yang tidak sedikit untuk akses keluar masuk Desa.

Saat dikonfirmasi Camat Muara Pawan, Maisier, SE mengatakan kalau pihaknya sangat bersyukur dengan adanya pembukaan akses jalur tersebut. Yang mana sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca: Dewan Singkawang Dukung Pembangunan Panti Orang Dengan Gangguan Jiwa

Baca: Kades Sungai Kelik Sering Terima Aduan Warga Terkait Keluhan Jalan Sungai Kelik - Nanga Tayap

Baca: Berstatus Jalan Nasional, Warga Desak Pemerintah Segera Bangun Jalan Sungai Kelik - Nanga Tayap

"Tentu kita sangat bersyukur, karena pembangunan jalan baru yang nantinya akan menjadi jalan berukuran besar. Jadi masyarakat tidak lagi harus menyeberang jika ingin keluar masuk Desa," katanya saat dihubungi, Sabtu (30/08/2019).

Maisier menyebut kalau pembangunan jalan tersebut merupakan satu diantara upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan daerah. Karena jalan baru ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Jadi saya mengimbau agar masyarakat dapat mendukung pembangunan jalan tersebut, karena jalan tersebut tentu sangat penting keberadaannya. Jadi nanti apa bila sudah selesai saya harap bisa kita jaga dan pelihara bersama," tandasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved