Citizen Reporter

Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, Sebagai Momentum Maknai Hidup dengan Semangat Hijrah

Saya kira ini momen yang sangat pas untuk kita semua, dalam rangka merenungi perilaku diri kita sendiri

Tahun Baru 1 Muharram 1441 H, Sebagai Momentum Maknai Hidup dengan Semangat Hijrah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemukulan hadrah sebagai tanda dibukanya serangkaian kegiatan peringatan malam tahun baru 1 Muharram 1441 H/2019 M. Kegiatan dipusatkan di Halaman Masjid Jami Sultan Ayub Kantu Sanggau, Jumat (30/8/2019) 

Citizen Reporter

Staf Diskominfo Sanggau, Abang Alfian

SANGGAU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan  (Dishanpang Hortikan) Kabupaten Sanggau H John Hendri membuka secara resmi serangkaian kegiatan peringatan malam tahun baru 1 Muharram 1441 H/2019 M.

Kegiatan dipusatkan di Halaman Masjid Jami Sultan Ayub Kantu Sanggau, Jumat (30/8/2019). Kegiatan mengusung tema "Maknai hidup dengan semangat hijrah".
 Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau, H MTaufik, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Kapuas, Alipius, Kapolsek Kapuas, Iptu Sri Mulyono, Para Pengurus PHBI Kabupaten Sanggau, Ketua Pengurus Masjid Jami Sultan Ayub, H Nasri Rajali, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat. 

Baca: Buka Turnamen Martadana Cup di Pengkadan, Camat: Junjung Tinggi Sportivitas Setiap Pertandingan

Baca: Jangan Lewatkan! Nanti Malam Grand Final Duta Pertanian Kalbar di Festival Durian Bumi Khatulistiwa

Ketua Panitia, Ade Harun menyampaikan bahwa malam hari ini merupakan malam pembukaan menyambut dan menyemarakkan tahun baru 1 Muharram 1440 H. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari pemuda Masjid Jami Sultan Ayub dalam menyemarakkan malam tahun baru Islam. Berharap dengan melalui momentum pada kesempatan ini, kita semua mendapat hijrah atau kehidupan yang lebih baik lagi,"katanya.

Menyambut dan menyemarakkan tahun baru Islam, ada beberapa agenda perlombaan yang digelar yakni, pertama 8 grup qasidah; kedua, MTQ untuk cabang tartil anak-anak dan remaja putra dan putri diikuti 17 orang, ketiga, MTQ cabang tahfidz untuk anak-anak dan remaja diikuti 17 orang, keempat, lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK sebanyak 86 orang dan kelima, lomba hadrah diikuti 4 grup hadrah. 

Ketua Pengurus Masjid Jami Sultan Ayub Kantu, H Nasri Rajali, menyampaikan atas nama pengurus Masjid memberikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia, pemuda dan remaja Masjid yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Meskipun perlombaan di tahun ini belum sesuai dengan apa yang diharapkan, akan tetapi insyaallah pada tahun yang akan datang semoga kami tetap bisa melaksanakan kegiatan ini, tentu atas berkat dukungan dari bapak dan ibu serta stakeholder,"ujarnya.

H Nasri juga menyampaikan terkait dengan status Masjid Jami Sultan Ayub Kantu ini yang dikatakannya Masjid yang terbesar di tingkat kelurahan dan desa. 

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved